Hot News

Jakarta - Netflix memberikan kemampuan baru pada pelanggannya yang menggunakan aplikasi Android. Pengguna dimungkinkan mengatur kecepatan putar video sesuai keinginannya.

Para pengguna Netflix di Android dapat mengontrol video dengan 1,25x atau 1,5x lebih cepat. Pengguna dapat pula memperlambat video 0,5x atau 0,75x.

Kemampuan ini bukanlah sesuatu yang baru, sebab YouTube sudah menghadirkan sejak lama. 

Pun demikian adanya fitur ini sangat berguna terutama mereka yang mengalami kendala dalam pendengaran.

“Orang-orang yang tuli dan memiliki kesulitan membaca menyukai pilihan untuk memperlambat teks, dan orang-orang yang sulit mendengar menyukai kemampuan untuk mendengarkan dengan kecepatan yang lebih lambat, sementara banyak orang yang tunanetra terbiasa mendengarkan audio digital lebih cepat saat pembaca layar,” kata Keela Robison VP Inovasi Produk Netflix.

Robison mengatakan sejak lama Netflix diminta banyak pihak untuk menghadirkan pilihan pemutaran tersebut. Karenanya sejak 2019 fitur tersebut diujicobakan.

Hanya saja banyak penentangan dari kalangan sineas perfilman Hollywood, salah satunya aktor Aaron Paul dan sutradara Judd Apatow. 

Keduanya beralasan fitur tersebut dapat merusak integritas dan estetika konten mereka.

Karena itu Netflix hanya membatasi kemampuan pengontrolan kecepatan putar ini. Pengguna hanya dapat mengaturnya secara manual.

Selain itu fitur tersebut hanya digulirkan di ponsel dan web. Sementara Netflix tidak merencanakan untuk menghadirkannya di versi televisi atau layar yang lebih besar.


Loading ..