Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Pengin Cepat Sembuh dari Patah Hati? Lakukan 7 Hobi Ini

Itha Prabandhani,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengin Cepat Sembuh dari Patah Hati? Lakukan 7 Hobi Ini
Image: Ilustrasi patah hati. (Freepik)

Jakarta - Patah hati karena putus cinta bisa bikin hidup terasa hampa dan nggak berarti. Menyembuhkan sakit hatinya pun butuh waktu yang nggak sebentar.

Kehilangan orang yang disayangi dan pernah mengisi hati kita, memang nggak mudah, guys. Tapi, bukan mustahil, kok. Kalau kamu sedang berusaha untuk move on dari sakit hatimu, Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu.

Yuk, coba lakukan beberapa hobi yang akan membantu kamu sembuh dari patah hati lebih cepat. Simak ulasannya ya, guys?

1. Menulis

1611796318-Menulis.JPGSumber: Menulis. (Pixabay)

Hobi pertama yang bisa kamu coba dan pastinya nggak sulit dilakukan adalah menulis. Kamu bisa menulis di diary, blog, atau membuat jurnal harian. Mulailah dengan mengekspresikan semua perasaan yang sedang kamu alami. 

Ungkapkan semua rasa kesedihan, kekecewaan, bahkan kebencian pada sang mantan. Tapi biar privasimu tetap aman, simpanlah tulisan ini dalam blog tertutup atau jurnal yang kamu simpan dengan baik.

2. Membaca

1603254736-person-read-pixabay.JPGSumber: Ilustrasi membaca. Sumber: Pixabay

Mungkin kamu pikir membaca buku atau novel bakalan sangat membosankan. Tapi, sebenarnya hobi yang satu ini sangat bermanfaat menyembuhkan luka hatimu, loh. 

Kalau dengan menulis kamu bisa mengekspresikan perasaan, dengan membaca, kamu akan melatih pikiran dan imajinasi kamu dengan lebih intens. Membaca cerita yang menarik dan inspiratif akan membuat pikiranmu berkelana ke mana-mana. Jadi, kamu nggak akan merasa stuck lagi dengan keadaan.

3. Yoga

1614005711-pexels-photo-6707459.jpeg-yoga-pixabay-by-Mikhail-Nilov.jpegSumber: Ilustrasi yoga. Sumber: Pinterest/ festival brides.

Yoga sangat membantu kamu untuk lebih rileks dan tenang. Yoga akan membantumu mengurai pikiran yang ruwet agar kamu bisa merasa lebih damai. Kamu juga akan merasa lebih positif setelah rutin melakukan yoga.

4. Olahraga

1619139956-makeup-olaharaga---freepik-tirachardz.jpgSumber: Olahraga/Freepik by Tirachardz

Berolahraga akan membuat tubuh melepaskan hormon endorfin yang akan membantumu merasa lebih happy. Selain itu, olahraga bakal bikin kamu lebih sehat dan merasa lebih positif tentang dirimu sendiri. Bonusnya, bentuk badan jadi lebih ideal dan tubuh jauh dari penyakit.

5. Memasak

1611796333-Masak-(1).JPGSumber: Memasak. (Pixabay)

Setelah putus cinta, kamu pantas mendapatkan kenyamanan. Salah satunya dengan makan makanan favoritmu. Nah, kenapa nggak coba bikin sendiri di rumah, guys? Selain bisa bereksperimen dengan makanan kesukaanmu, memasak juga bisa bikin kamu merasa lebih rileks, loh.

5. Jadi Influencer

1612777996-influencer.jpgSumber: Ilustrasi influencer (wayhomestudio/Freepik)

Media sosial seperti Youtube, Instagram, ataupun Tik Tok, bisa kamu manfaatkan untuk menyembuhkan luka hatimu, loh. Kamu bisa gunakan media sosial kamu untuk menjadi influencer dan memberikan informasi positif buat followermu. 

Kamu bisa bikin tutorial, berbagi cerita dengan mereka yang senasib, atau membuat vlog untuk mereview makanan, produk, atau tempat wisata.

6. Berbelanja

ilustrasi-belanja-pixabay.jpgSumber: Ilustrasi belanja. (Pixabay)

Berbelanja adalah salah satu ‘terapi’ yang ampuh buat menyembuhkan patah hati. Tapi, kamu mesti tetap mempertimbangkan bujet, ya? Jangan sampai hati kamu merasa lebih baik, tapi tabungan kamu ludes nggak bersisa, ntar galau lagi, deh. 

Manjakan dan hadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang sudah kamu dambakan selama ini. Dijamin, kamu bakal merasa lebih happy.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait