Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Pentas Dongeng 'Ando dan Ramuan Ajaib' Digelar Sabtu Depan

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pentas Dongeng 'Ando dan Ramuan Ajaib' Digelar Sabtu Depan
Image: Pentas Dongeng ‘Ando dan Ramuan Ajaib’ (Dok. Istimewa)

Jakarta - Pentas dongeng 'Ando dan Ramuan Ajaib', kolaborasi antara Wedhangan Q dengan Winson The Storyteller Family, bakat-bakat muda dari Pedharma Desa dari SMK Bhakti Karya Parigi dan Anindhaloka akan digelar pada hari Sabtu, 11 Desember 2021 mendatang.

Gelaran yang diselenggarakan secara virtual ini, mengangkat cerita mengenai warna-warni budaya Indonesia yang dirangkum dalam satu pementasan dongeng yang diperuntukan bagi anak-anak, para orang tua, pengajar, dan masyarakat Indonesia secara luas.

Puri Lestari, pemilik Wedhangan Q Jakarta mengatakan, banyaknya cerita rakyat Indonesia sebenarnya sangat penting untuk diperkenalkan kembali karena kaya akan moral cerita tradisi Indonesia yang santun, berwibawa, dan membumi.

“Berawal dari diskusi bersama Wiwin Dongeng dan keinginan untuk memperkenalkan tradisi Indonesia termasuk ragam bumbu, makanan, dan minuman khas Nusantara kepada anak-anak, kami akhirnya membuahkan inisiatif berupa kreasi kisah dongeng yang menceritakan rempah Indonesia,” ujarnya dalam rilis resmi, Sabtu (4/12/2021).

Pentas dongeng yang melibatkan 16 orang pemain ini, mengajak anak-anak mengeksplorasi ragam kaya budaya dan hasil alam Indonesia. Selain itu, pentas dongeng ini juga didukung oleh Fabrik+Ink dan Jayendra Studio selaku desain visual, serta Beacon Strategy Group selaku konsultan komunikasi dan pemasarannya.

Putri berharap, melalui pentas dongeng ini ia ingin mengajak keluarga Indonesia, orang tua hingga anak-anak untuk duduk menyimak kisah imajinasi berdasarkan budaya yang sangat dekat dengan keseharian kita.

“Kami berharap bahwa cerita kami ini bisa menjadikan ragam budaya dan kekayaan alam Nusantara ini bukan hanya sekedar koleksi yang tertulis dalam buku-buku atau terpampang dalam museum-museum, akan tetapi bisa menjadi sarana pembelajaran sedari dini yang melekat dalam kehidupan anak-anak selanjutnya,” tutupnya.

Sedangkan ‘Ando dan Ramuan Ajaib’ mengisahkan tentang Ando, seorang anak pemberani yang memulai petualangannya dengan misi mengembalikan Putri yang diculik oleh para dewa. Awal cerita dimulai dari kabar yang tersiar bahwa untuk mengembalikan putri tersebut diperlukan syarat untuk membawa lima barang keramat sebagai sesaji bagi para dewa.

Dalam perjalanannya, Ando pun mendapatkan banyak pengalaman dan kebenaran yang tak terduga, dimana ia menemukan persahabatan, kepercayaan, janji yang teringkari, dan makna tanggung jawab.

Pentas dongeng perdana 'Ando dan Ramuan Ajaib' ini terbuka untuk umum dan melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran dimulai pada tanggal 4-8 Desember 2021 dengan harga tiket virtual seharga Rp 50 ribu dan tiket dengan virtual interaktif seharga Rp 65 ribu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait