Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Penyanyi Jepang Sayaka Kanda Tewas, Jenazahnya Ditemukan di Hotel

Nivita Saldyni,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyanyi Jepang Sayaka Kanda Tewas, Jenazahnya Ditemukan di Hotel
Image: Sayaka Kanda (Instagram @sayakakanda).

Jakarta - Aktris dan penyanyi Jepang, Sayaka Kanda meninggal dunia di usia 35 tahun. Ia dikabarkan meninggal pada Sabtu (18/12/2021) malam.

"Sayaka Kanda (35 tahun) meninggal dunia secara mendadak pada pukul 21.40 pada tanggal 18 Desember 2021," kata pihak agensi Kanda dikutip Urbanasia dari situs resminya, Minggu (19/12/2021).

Pihak agensi juga mengatakan bahwa mereka masih sulit percaya dan belum bisa menerima kabar tersebut. Namun ia memastikan bahwa pihaknya tengah menyelidiki kasus ini lebih jauh.

"Kami sedang menyelidiki situasi terperinci, tetapi kami dengan hormat meminta media untuk tidak mewawancarai kerabat atau memposting artikel dengan spekulasi," sambungnya.

Sementara itu menurut laporan NHK News, Sayaka Kanda ditemukan tergeletak di ruang terbuka lantai 14 pada sebuah hotel di Sapporo, Hokkaido, Jepang sekitar pukul 1 siang waktu setempat, Sabtu (18/12/2021). Ia diduga terjatuh dari jendela kamarnya di hotel tersebut. Kanda pun sempat dilarikan ke rumah sakit, namun ia tak mampu bertahan dan dinyatakan meninggal dunia.

1639904752-sayakakanda-1639886793003-1.jpgSumber: Sayaka Kanda (Instagram @sayakakanda).

Hingga saat ini, kematian Sayaka Kanda masih diselidiki pihak kepolisian prefektur Hokkaido. Polisi juga tengah menyelidiki kemungkinan aktris 35 tahun itu bunuh diri.

Sebelumnya, Kanda dijadwalkan tampil sebagai pemeran utama dalam musikal di Sapporo pada Sabtu lalu. Namun ia membatalkannya karena alasan sakit dan posisinya digantikan oleh Manako Asaka.

Sayaka Kanda adalah anak dari aktor Kanda Masaki dan penyanyi Matsuda Seiko. Perempuan yang lahir di Setagaya, Tokyo pada 1 Oktober 1986 itu terjun ke dunia hiburan pada tahun 2001.

Sejak saat itu, ia aktif sebagai penyanyi, aktris, dan pengisi suara atau seiyuu. Namanya kian populer saat menjadi pengisi suara Anna dalam film animasi Frozen dan Frozen II versi Jepang.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait