menu
user
URsport

Pep Guardiola Kembali Nggak Berkutik di Hadapan Solskjaer

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pep Guardiola Kembali Nggak Berkutik di Hadapan Solskjaer
Image: Ole Gunnar Solskjaer jadi momok Pep Guardiola. (Twitter @ManUnitedZone_)

Manchester - Catatan tak terkalahkan Manchester City akhirnya terhenti di tangan Manchester United. Lagi-lagi, Pep Guardiola tak berkutik di hadapan Ole Gunnar Solskjaer.

City dalam kepercayaan diri tinggi setelah tanpa terkalahkan di 28 pertandingan beruntun sejak November. Bahkan City memenangi 21 pertandingan terakhirnya dan cuma kebobolan tak lebih dari lima gol sepanjang tahun ini di liga.

Maka dari itu City diunggulkan untuk mengalahkan MU pada laga derby di Old Trafford, Minggu (7/3/2021) malam WIB kemarin. Menghadapi MU yang performanya masih naik-turun, City tampil dominan.

Tapi, MU membuat kejutan saat unggul cepat pada menit kedua lewat penalti Bruno Fernandes, yang digandakan Luke Shaw pada menit ke-47 lewat sepakan terukurnya di kotak penalti.

MU tetap menang 2-0 hingga akhir pertandingan sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan United tersebut. Makin harum saja nama Solskjaer dalam Derby Manchester karena tiga pertandingan tandang di seluruh kompetisi mampu dimenanginya.

Itu adalah rekor untuk manajer di laga derby ini. Hebatnya dari total lima kekalahan kandang City di liga sedari 2019/2021, tiga di antaranya didapat dari MU-nya Solskjaer dengan rasio 60 persen.

Solskjaer masih jadi manajer dengan jumlah kemenangan (4x) lebih banyak dari jumlah kekalahan saat bertemu Guardiola (3x). Hanya Juergen Klopp (9x) dan Jose Mourinho (7x) yang punya kemenangan lebih banyak dari Solskjaer.

Meski MU cuma memangkas selisih poin menjadi 11 angka, setidaknya kemenangan ini membuktikan kalau City tetaplah manusia biasa yang bisa dikalahkan. Salut untuk Solskjaer!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait