beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Pep Guardiola Perpanjang Kontrak dengan Manchester City hingga 2025

Maulidya Q,
24 November 2022 11.07.32 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pep Guardiola Perpanjang Kontrak dengan Manchester City hingga 2025
Image: Pep Guardiola resmi perpanjang kontrak bersama Manchester City. (Dok. Man City)

Jakarta - Pep Guardiola resmi menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City hingga 2025. Sejauh ini, Kehadiran Pep membuat City memenangkan 11 trofi utama, termasuk empat dari lima gelar Premier League terakhir.

Pep telah menenangkan 271 dari 374 pertandingan yang dia awasi dari semua kompetisi, memberinya persentase kemenangan yang luar biasa sebesar 72,4%. City telah mencetak 921 gol selama periode tersebut, dengan rata-rata 2,46 gol pertandingan.

Pep berada di urutan ke-2 setelah Les McDowall yang menjalani 587 pertandingan antara 1950-1963 dalam daftar manajer pasca-perang terlama di City.

“Saya senang bahwa perjalanan Pep dengan Klub Sepak Bola Manchester City akan berlanjut. Dia telah berkontribusi begitu banyak untuk kesuksesan dan jalinan organisasi ini, dan sangat menarik untuk memikirkan apa yang mungkin terjadi dengan energi, rasa lapar, dan ambisi yang jelas masih dia miliki.” jelas Presiden Klub, Khaldoon Al Mubarak lewat laman resmi, dikutip Kamis (24/11/2022).

“Di bawah kepemimpinannya yang sangat istimewa, tim pertama kami telah mencapai banyak hal, sambil terus bermain, dan terus berkembang, gaya sepak bola City yang dikagumi di seluruh dunia. Seperti setiap penggemar City, saya menantikan apa yang ada di depan,” lanjutnya.

Sementara itu, Pep mengaku senang bisa memperpanjang kerjasamanya dengan City. “Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City Selama dua tahun lagi,” ujar Pep.

“Saya tidak dapat hanya cukup berterima kasih kepada semua orang di klub karena telah mempercayai saya. Saya senang dan nyaman di sini. Saya memiliki semua yang saya butuhkan untuk melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin,” tambahnya.

Man City tengah berada di posisi 2 klasemen sementara Premier League musim ini, dan berhasil masuk ke babak 16 besar Champions League 2022/2023.

“Saya tahu bagian selanjutnya dari klub ini akan luar biasa untuk dekade berikutnya. Itu terjadi selama sepuluh tahun terakhir, dan itu akan terjadi dalam sepuluh tahun ke depan karena klub ini sangat stabil,” terang Pep.

“Sejak hari pertama saya merasakan sesuatu yang istimewa berada di sini. Saya tidak bisa berada di tempat yang lebih baik,” lanjutnya.

"Saya masih merasa masih ada lagi yang bisa kami capai bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan dan terus berjuang untuk meraih trofi,” tutup Pep.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait