Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Perahu Terbalik di Sungai Bengawan Solo, Khofifah: Jadi Duka Bersama

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perahu Terbalik di Sungai Bengawan Solo, Khofifah: Jadi Duka Bersama
Image: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Instagram @khofifah.ip)

Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa ikut angkat bicara soal kecelakaan perahu penyeberangan yang terbalik dan tenggelam di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11/2021) lalu. Ia mengatakan bahwa insiden tersebut jadi duka bersama bagi warga Jatim.

"Insiden perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Rabu (3/11) tepatnya di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro menjadi duka bersama Jawa Timur," kata Khofifah lewat postingan terbaru di Instagram pribadinya, Kamis (4/11/2021).

"Atas nama Pemprov Jatim, saya menyampaikan keprihatinan dan duka mendalam terhadap kejadian ini," imbuhnya.

Khofifah pun mengatakan bahwa hingga hari ini, pencarian korban hilang masih terus dilakukan. Tim gabungan di lokasi kembali melakukan pencarian pagi ini.

"Saat ini, tim Basarnas, BPBD, dan TNI/Polri tengah melakukan pencarian korban hilang," kata Khofifah.

"Semoga dalam waktu dekat semua korban bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat," harapnya.

Buntut insiden ini, Khofifah mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan evaluasi terkait keberadaan titik-titik penyeberangan di sepanjang Sungai Bengawan Solo yang masuk wilayahnya. Hal ini untuk mencegah adanya kejadian serupa ke depannya.

"Kami akan melakukan evaluasi keberadaan titik-titik penyeberangan di sepanjang Sungai Bengawan Solo yang masuk wilayah Jawa Timur. Termasuk laik tidaknya angkutan penyeberangan yang digunakan. Semoga kedepan kejadian ini tidak berulang," tutupnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait