Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Perbedaan Alasan Cowok dan Cewek Memilih untuk Selingkuh

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perbedaan Alasan Cowok dan Cewek Memilih untuk Selingkuh
Image: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wayhomestudio)

Jakarta - Perselingkuhan bisa dilakukan baik oleh cowok maupun cewek. Keduanya punya kemungkinan sama besar untuk tidak setia sama pasangannya. Meski begitu, alasan cowok dan cewek saat berselingkuh sangatlah berbeda loh, guys. Perselingkuhan yang dilakukan juga nggak selalu berlandaskan cinta.

Nah, pengin tahu perbedaan cowok dan cewek saat berselingkuh? Yuk, simak ulasan selengkapnya, guys!

Selingkuh Ala Cowok  

Ada beberapa hal yang membuat para cowok buat selingkuh. Apa aja?

1. Dorongan Ego

1621343890-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-photoroyalty-(1).jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik)

Alasan pertama yang bisa membuat cowok mengkhianati pasangan adalah semata karena dorongan ego. Cowok paling demen kalau egonya terpenuhi. Hal itu bisa dia dapatkan dari cewek yang bersikap inferior darinya, cewek yang jago memuji, pinter nge-treat cowok, dan bisa bikin cowok berasa jadi raja. Makanya jangan heran kalau banyak pelakor biasanya bermulut manis dan paling luwes bermanja-manja.

2. Ada Kesempatan

cheat.jpgSumber: vgstockstudio/Freepik

Buat cowok, selingkuh nggak harus punya alasan khusus. Cowok juga nggak perlu merencanakan detail perselingkuhannya dan bagaimana caranya biar nggak ketahuan. Meski hubungan dengan pasangannya baik-baik aja, saat ada kesempatan lewat, cowok bakal nyamber dengan cepat. Karena itu, para cewek mesti waspada. Perselingkuhan nggak selalu terjadi karena niat cowokmu, tapi karena ada kesempatan. Waspadalah.. waspadalah!

3. Ngerasa Nggak Ada Batasan Umur

1621858306-open-relationship---freepik-yanayla.jpgSumber: Ilustrasi open relationship. (freepik/yanayla)

Perbedaan cowok dan cewek dalam hal berselingkuh, juga dipengaruhi oleh umur, guys. Secara alami, cowok nggak punya batasan umur untuk bisa punya keturunan. Cowok juga nggak punya ‘dealine’ buat masa suburnya. Justru, banyak yang bilang kalau cowok mulai jadi ‘laki’ saat menginjak umur 40 tahun. Karena itu, mau umur berapapun, cowok merasa nggak ada batasan untuk menjalin hubungan.

4. Looks Matters

1612690291-hal-positif-selingkuh--freepik-wavebreakmedia.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wavebreakmedia)

Konon, cowok adalah makhluk visual. Hal pertama yang bisa bikin cowok tertarik sama lawan jenis adalah penampilan. Dengan kata lain, cowok paling nggak bisa lihat cewek cakep, guys. Karena itu, wajah yang cantik, bentuk badan yang ideal, maupun penampilan yang menarik, bisa jadi alasan buat cowok berselingkuh.

5. Merayakan ‘Milestone’

1604406735-bangga-jadi-selingkuhan.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh. (Freepik)

Cowok juga bisa berselingkuh untuk merayakan ‘tonggak sejarah’ penting dalam hidupnya. Misalnya, saat dia berhasil mencapai posisi tertentu dalam kariernya, lagi banyak duit, atau merasa diri sukses. Berhasil menaklukan cewek lain bakal menjadi ‘prestasi’ lain yang berhasil dia raih.

Selingkuh Ala Cewek

Berbeda dengan cowok, cewek punya alasan tersendiri saat berselingkuh. Apa aja?

1. Kurang Perhatian

1612690467-hal-positif-selingkuh--freepik-rido81.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/rido81)

Alasan yang paling umum terjadi saat cewek berselingkuh adalah kurangnya perhatian dari pasangan. Udah tahu kan bahwa cewek selalu butuh orang yang selalu ada buat dia? Cewek selalu pengen cowoknya menemani, memberikan kasih sayang, dan mendukungnya. Saat cewek kurang mendapatkan perhatian dari pasangan, dia akan gampang luluh dan beralih pada orang lain yang lebih care.

2. Ada Masalah

1621950706-ingin-putus---freepik-tirachardz.jpgSumber: Ilustrasi. (freepik/tirachardz)

Cewek juga berselingkuh karena ada masalah dalam hubungan yang nggak pernah diselesaikan. Karena ada satu hal yang mengganjal, cewek merasa bahwa masalah ini akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapanpun. Sehingga, hubungan yang dijalani saat ini bikin dia nggak happy sama pasangan, merasa nggak dimengerti, atau nggak disayang.

3. Lebih Baper

1627444475-tanda-selingkuh--freepik-shurkin-son.jpgSumber: Ilustrasi pasangan selingkuh (Freepik/shurkin son)

Ketika berselingkuh, cewek biasanya lebih emosional dan baperan. Cewek nggak biasanya selingkuh karena faktor fisik atau untuk mencari physical intimacy aja. Sebaliknya, cewek bisa benar-benar jatuh cinta pada selingkuhannya sekaligus bisa merasa kecewa dan sakit hati, seperti halnya pada hubungan ‘resminya’.

4. Looks Doesn’t Matter

1615513913-cowok-kolektor---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi cowok suka main cewek. (Freepik/gpointstudio)

Seperti disinggung sebelumnya, cewek nggak mencari sesuatu yang bersifat fisik dari selingkuhannya. Karena itu, penampilan nggak selalu jadi alasan buat cewek berpaling hati. Jadi, jangan kaget kalau selingkuhannya nggak seganteng atau se-six pack yang kamu bayangkan. Sebaliknya, cara selingkuhannya menyayangi dan memperhatikan, itulah yang bikin si cewek terlena.

5. Mengobati Kesepian

1593566845-selingkuh-sosmed.jpgSumber: Ilustrasi perselingkuhan. (Freepik/wavebreakmedia-micro)

Alasan lain yang bikin seorang cewek selingkuh adalah rasa kesepian. Seorang cewek biasanya butuh kehadiran cowok yang disayanginya. Cewek yang dilanda kesepian karena LDR, jarang ketemuan, atau punya pacar cuek, lebih rawan buat selingkuh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait