Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

5 Tanda Kamu ‘Selingkuh’ Dalam Hati

Itha Prabandhani,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
5 Tanda Kamu ‘Selingkuh’ Dalam Hati
Image: Ilustrasi pasangan selingkuh (Freepik/shurkin son)

Jakarta - Kalau mengagumi seseorang dalam hati, itu bisa dianggap udah selingkuh nggak sih? Nah, pertanyaan ini mungkin pernah mampir di benakmu. Definisi selingkuh pada masing-masing pasangan bisa aja berbeda-beda, guys. Tergantung bagaimana komitmen yang disepakati.

Ada yang menganggap perselingkuhan adalah ketika sudah terjadi komunikasi yang intensif, kontak fisik, maupun ketemuan. Tapi, ada pula yang menilai bahwa mengagumi orang lain meski hanya dalam hati, sama artinya dengan hatimu sudah ‘berbelok’.

Lalu, apa sih tandanya kamu udah ‘selingkuh’ meski hanya dalam hati?

1. Butuh Perhatiannya

1612690467-hal-positif-selingkuh--freepik-rido81.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/rido81)

Tanda pertama yang bisa kamu lihat adalah kepedulianmu akan perhatian gebetan. Kalau kamu sudah punya pacar, semestinya yang kamu pedulikan hanyalah apa yang dipikirkan atau dikatakan pacar kamu. Tapi, kalau kamu mulai melakukan sesuatu agar mendapatkan perhatian, pujian, atau menyenangkan hati orang lain, kamu mesti waspada, tuh.

2. Merahasiakan Gebetan

1621343900-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-vgstockstudio.jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik)

Menyembunyikan atau merahasiakan keberadaan gebetan dari sang pacar, juga bisa diartikan bahwa kamu mulai menganggapnya spesial. Misalnya, memberi nama yang berbeda di kontak ponselmu atau menghindari menyebut nama dia di depan pacar. Kalau kamu nggak punya perasaan apa-apa, semestinya kamu nggak perlu menyembunyikan siapapun di hadapan pacar.

3. Bicara yang ‘Aneh-aneh’

1612690014-hal-positif-selingkuh--freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Ilustrasi selingkuh (Freepik/wayhomestudio)

Kamu dan gebetan mulai bicara hal-hal yang nyerempet ke hubungan, kata-kata mesra, maupun flirting satu sama lain. Meski hanya dilakukan via chat atau DM, komunikasi yang sifatnya pribadi dan sudah ‘menjurus’ begini, bisa berkembang jadi lebih serius, loh.

4. Gebetan dengan Pacar

1621343915-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-wayhomestudio.jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik)

Tanda selanjutnya yang bisa menunjukkan kamu sudah mulai selingkuh dalam hati adalah membanding-bandingkan pacar dengan gebetan. Karena lagi hangat-hangatnya, biasanya gebetan akan terlihat lebih baik, menarik, perhatian, dan sayang, ketimbang pacar sendiri.

5. Mulai Ada Perasaan

1621343890-balikan-sesudah-selingkuh---freepik-photoroyalty-(1).jpgSumber: Balikan sesudah diselingkuhi. (Freepik)

Perasaan yang khusus akan muncul ketika kamu sudah mulai berinteraksi secara intensif dengan gebetan. Perasaan seperti kangen, berbunga-bunga, atau dag dig dug saat memikirkannya, adalah tanda bahwa hatimu sudah siap untuk berpaling.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait