Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Peringati HUT Ke-76 RI, PT KAI Kibarkan Bendera Merah Putih di Kereta 

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peringati HUT Ke-76 RI, PT KAI Kibarkan Bendera Merah Putih di Kereta 
Image: istimewa

Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta merayakan hari ulang tahun kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya melakukan pembentangan bendera Merah Putih saat keberangkatan KA, Selasa (17/8/2021).

Pembentangan Bendera Merah Putih ini dilakukan pada saat melepas keberangkatan kereta api (KA) dari area Daop 1 Jakarta dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Para penumpang diajak untuk memberikan penghormatan kepada bendera merah putih dengan diiringi pemutaran lagu Indonesia Raya sebelum kereta berangkat.

“Dengan dilaksanakannya pembentangan bendera Merah Putih tepat di HUT Kemerdekaan RI ke-75 ini, kami berharap semangat kemerdekaan itu terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, khususnya pelanggan KA agar terus semangat berjuang melawan Pandemi Covid 19", jelas Suryawan Putra Hia selaku Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta.

Peringatan hari kemerdekaan juga diikuti petugas di berbagai titik area Stasiun serta wilayah kerja PT KAI. 

Tepat pukul 10.17 WIB para petugas yang berada di Stasiun dan di lapangan akan memberikan salam penghormatan pada prosesi penaikan bendera yang disaksikan melalui media visual.

Kegiatan juga akan diikuti oleh para penumpang KA dalam perjalanan yang dipimpin oleh kondektur.

"Di tengah pandemi Covid-19, PT KAI ngin menjadikan moment peringatan HUT Kemerdekaan RI dirasakan oleh pelanggan KA dan para stakeholder agar semangat berjuang melawan pandemi Covid 19," lanjut Hia.

Selain merayakan kemerdekaan dengan mengibarkan bendea, PT KAI juga membagikan ratusan bingkisan kepada penumpang, juga membagikan paket sembako kepada para pekerja porter yang ada di stasiun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait