Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Peringati Tahun Baru Islam, Jokowi Ajak Lipatgandakan Ikhtiar Lawan Pandemi

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peringati Tahun Baru Islam, Jokowi Ajak Lipatgandakan Ikhtiar Lawan Pandemi
Image: Presiden Jokowi memberikan sambutan untuk peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah (Instagram @jokowi)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H melalui Instagram resminya pada Selasa (10/8/2021).

Jokowi pun turut mengatakan, pandemi COVID-19 yang masih terjadi sudah menyebabkan adanya penyesuaian dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk aktivitas keagamaan.

Karenanya, Jokowi menyinggung pentingnya disiplin protokol kesehatan (prokes). Ia juga mengatakan bahwa pelaksanaan prokes merupakan bagian dari hijrah. 

“Kepatuhan umat menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas mencerminkan semangat hijrah dalam perilaku keseharian kita,” tulisnya.

Tak lupa, Jokowi juga mengajak masyarakat untuk menyambut Tahun Baru Hijriah dengan doa dan keyakinan bahwa Indonesia bisa keluar dari wabah COVID-19. 

"Mari kita masuki tahun baru dengan penuh harapan, dengan doa, dan keyakinan.Semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi bangsa Indonesia, serta menjauhkan kita dari berbagai wabah dan marabahaya," lanjutnya.

Selain itu, Jokowi pun berharap dengan adanya dua momen penting ini dapat melipatgandakan ikhtiar baik lahiriah maupun batiniah dalam melawan pandemi COVID-19.

"Momentum ini harus kita manfaatkan untuk melipatgandakan ikhitiar baik lahiriah maupun batiniah dalam melawan pandemi," kata Jokowi.

“Proklamasi 17 Agustus 76 tahun yang lalu merupakan wujud hijrah kita melepaskan diri dari kolonialisme untuk menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat,'' tutup Jokowi.

Penetapan Tahun Baru Islam 1443 H ini sebelumnya sempat mengalami perubahan, yang mana awalnya jatuh pada 11 Agustus dimajukan menjadi 10 Agustus 2021.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait