beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Peringkat BWF: Ginting dan Hendra/Ahsan Turun Satu Peringkat

Putri Rahma,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peringkat BWF: Ginting dan Hendra/Ahsan Turun Satu Peringkat
Image: Anthony Sinisuka Ginting. (Dok. PBSI)

Jakarta - Pebulutangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan turun satu tingkat dalam daftar peringkat terbaru Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu (7/9/2022).

Pada pekan lalu, saat memasuki pekan ke-36 atau sesuai turnamen Super 750 Japan Open 2022 terdapat sejumlah perubahan dalam daftar peringkat dunia.

Di sektor tunggal putra, Ginting harus mengalami penurunan peringkat menjadi posisi keenam dunia setelah tersingkir di perempat final Japan Open 2022 dengan mengantongi 89.879 poin. Ginting berhasil digeser oleh pebulutangkis asal Taiwan yaitu Chou Tien Chen yang berhasil menjadi runner-up di Jepang dengan mengantongi 91.126 poin.

Sementara itu, peringkat teratas masih dipegang oleh pebulutangkis asal Denmark Viktor Axelsen yang berhasil mengoleksi 122.606 dan diikuti oleh pemain asal Jepang Kento Momota dengan 107.104 poin.

Lalu pebulutangkis asal Denmark Anders Antonsen dan Lee Zii Jia yang berada di posisi ketiga (93.300 poin) dan keempat (91.578). selain itu, pemain bulu tangkis Jonatan Christie berada di posisi ke delapan dengan 79.662 poin dan Shesar Hiren Rhustavito di posisi ke-24 dengan 53.603 poin.

Perubahan peringkat juga dialami oleh Hendra/Ahsan yang turun satu tingkat menjadi urutan keempat setelah mampu bertahan hingga babak kedua di Jepang. Hendra/Ahsan berhasil digantikan oleh pemain asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait