Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Peringkat FIFA: Belgia Masih Dipuncak, Indonesia Naik 10 Tingkat

Ardha Franstiya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peringkat FIFA: Belgia Masih Dipuncak, Indonesia Naik 10 Tingkat
Image: Momen kemenangan Timnas Indonesia dalam laga melawan Taiwan (Instagram/afcasiancup)

Jakarta - Meski gagal menjuarai Euro 2020, Belgia tetap berada di puncak daftar peringkat FIFA dengan 1.832,33 poin. Prancis yang menjuarai UEFA Nations League dan Italia yang menjuarai Euro 2020 masing-masing hanya naik satu peringkat.

Mengutip laman FIFA, dari negara-negara yang masuk lima besar, posisi Les Bleus dan Gli Azzurri mengalami kenaikan, sementara Indonesia naik 10 tingkat ke posisi 165.

Indonesia juga menjadi satu-satunya negara yang mengalami kenaikan poin terbesar, sebanyak 28,56 poin. Brazil masih menduduki urutan kedua dan hanya sekitar 12 poin di bawah Belgia, sedangkan Inggris turun dua peringkat ke urutan kelima.

Prancis dan Italia sendiri masing-masing naik ke posisi tiga dan empat. Spanyol juga naik satu peringkat ke posisi ketujuh, tetapi Portugal turun satu tempat ke level 8, sebaliknya Jerman naik dua level ke urutan 12 sehingga melewati Amerika Serikat yang menempati urutan ke-13. Uruguay menjadi satu-satunya 20 besar yang turun tiga peringkat ke posisi ke-15.

Sementara itu, Indonesia dan Selandia Baru menjadi dua tim yang mengalami kenaikan peringkat paling tinggi, sebesar 10 level. Indonesia naik ke posisi 165, sedangkan Selandia Baru posisi 111.

Tim-tim lain yang naik besar adalah Maroko, Rusia, dan Mesir yang masing-masing naik 4 peringkat, sedangkan Arab Saudi dan Afrika Selatan naik tujuh peringkat, Kamboja naik 8 peringkat, dan Republik Afrika Tengah naik 9 peringkat. Peringkat Dunia FIFA berikutnya akan dipublikasikan pada 25 November 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait