Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Timnas Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Asia 2023

Gagas Yoga Pratomo,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timnas Indonesia Lolos ke Babak Tiga Kualifikasi Piala Asia 2023
Image: Momen kemenangan Timnas Indonesia dalam laga melawan Taiwan (Instagram/afcasiancup)

Buriram - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong berhasil menumbangkan Taiwan dalam laga Leg kedua kualifikasi Piala Asia 2023. 

Pertandingan yang berlangsung di Chang Arena, Buriram, Senin (11/10/2021) malam menjadi laga penentu timnas Indonesia mendapatkan tiket babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. 

Indonesia unggul sejak menit-menit awal pertandingan dan berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-27 oleh Egy Maulana Vikri. 

Pemain Taiwan cenderung memainkan permainan bertahan, namun masih bisa memberikan perlawanan yang kuat bagi timnas Indonesia. 

Hingga pada menit ke-55, timnas Indonesia berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 berkat gol dari Ricky Kambuaya. 

Pertandingan berlanjut dengan tidak adanya gol hingga waktu permainan hampir selesai. 

Namun, kejutan datang dari timnas Indonesia di menit-menit akhir pertandingan, yaitu menit ke-93. Irfan Jaya, mencatatkan namanya di papan skor dan menutup pertandingan dengan 3 skor tanpa balas. 

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas atas keberhasilan timnas Indonesia memenangkan dua pertandingan melawan Taiwan. 

“Sangat senang dengan hasil ini karena para pemain sudah bekerja keras di dua pertandingan. Jadi, untuk kedepannya kalau ada kemauan makin tinggi dari pemain, sepak bola Indonesia pasti akan lebih berkembang," kata Shin Tae-yong, dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (12/10/2021). 

"Meski hari ini kami mampu mencetak tiga gol, namun harus ditingkatkan lagi permainan dan kualitas golnya," imbuhnya. 

Laga Indonesia melawan Taiwan digelar dalam dua pertandingan, pada pertandingan pertama Indonesia menang dengan skor 2-1, sedangkan pada pertandingan kedua, Indonesia menang 3-0. 

Dengan hasil tersebut, Indonesia menang dengan agregat 5-1 pada pertandingan melawan Taiwan. 

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia dinyatakan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. 

Sebagai informasi, babak ketiga nantinya akan diikuti oleh total 24 negara yang akan disebar ke dalam 6 grup dengan sistem drawing. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait