beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Pertama Kali Coba Makeup Gothic? Ini Langkah-langkahnya

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pertama Kali Coba Makeup Gothic? Ini Langkah-langkahnya
Image: Gothic Look (Foto: Pinterest/Phyrra)

Jakarta - Apakah kamu suka bereksperimen menggunakan makeup? Hari ini ingin tampil natural, tapi besoknya tertarik mencoba nuansa gothic?

Banyaknya variasi makeup saat ini membuat kita tertarik bereksperimen, salah satunya yaitu gothic look. Jenis riasan ini mengandalkan tampilan 'dark' yang terkesan mewah. Saat baru mau mencoba, tentunya kamu bingung terkait apa saja yang harus disiapkan. 

Tenang, tenang, Guys. Urbanasia sudah merangkum 4 langkah riasan yang perlu kamu ketahui sebelum mencoba tampilan gothic makeup. Simak di bawah ini, ya.

1. Foundation

1661927885-Foundation.jpgSumber: Pilih foundation sesuai skin tone-mu (Foto: Freepik/Valuavitaly)

Sebagai basenya, gunakanlah foundation yang paling kamu sukai. Pilihlah shade yang cocok dengan skin tone kamu. Untuk foundation sendiri, kamu bebas memilih apakah ingin hasil yang matte, semi-matte, ataupun dewy. Pengaplikasiannya pun tergantung selera, bisa ke seluruh wajah maupun ke area-area yang diperlukan saja.

2. Riasan Mata (Eyeshadow, Eyeliner, Eyebrow, Mascara)

1661928038-3.jpgSumber: Riasan smokey eyes (Foto: Pinterest/Reverlywestphonecases)

Riasan mata adalah kunci terpenting dalam makeup gothic, mulai dari eyeshadow, eyeline, eyebrow, dan mascara. Untuk eyeshadow, gunakanlah warna-warna yang memberikan kesan dark dan smokey eyes. Jangan lupa untuk memoleskan eyeshadow hingga sedikit di bawah mata. Selain itu, sentuhan smokey ini bisa ditambahkan dengan pemakaian eyeliner. Tidak harus hitam, eyeliner brown pun masih cocok untuk makeup gothic. 

Sementara untuk maskara, gunakan banyak lapisan maskara di bulu mata bagian atas untuk memberikan hasil yang clumpy agar menambah kesan "dark". Terakhir, untuk alis tidak perlu terlalu tebal. Cukup ikuti saja dan isi bagian-bagian alis yang kosong secukupnya. 

3. Blush dan Bronzer

1661928124-4.jpgSumber: Blush dan bronzer bermanfaat untuk mempertegas tulang pipi (Foto: Pinterest/Glaminati)

Supaya wajah nggak terlalu pucat, kamu bisa menggunakan blush di pipi. Pilihlah jenis blush yang cocok denganmu, bisa cream atau powder blush. Selain itu, kamu juga boleh menambahkan bronzer untuk mempertegas struktur wajah. Poleskan di area-are tulang pipi, hidung, atau dagu. Terakhir, jangan lupa untuk set makeup dengan bedak.

4. Lipstick

1661928392-Lipstick.jpgSumber: Lipstik dengan gradasi gelap cocok untuk gothic look (Foto: freepik/pressfoto)

Gothic look biasanya cenderung identik dengan lipstick berwarna hitam. Akan tetapi, kamu tetap bisa menggunakan lipstick selain warna tersebut. Warna-warna yang bold, seperti merah tua, juga cocok untuk jadi pelengkap riasan gothic-mu!

Jenis makeup satu ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan look lainnya. Hanya saja, tampilan gothic sangat menonjolkan riasan mata sebagai ciri khasnya. Semangat berkreasi, Urbanreaders!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait