beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Face Sticker, Tren Riasan Hits di Kalangan Gen Z

Kintan Lestari,
9 Februari 2022 12.25.54 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Face Sticker, Tren Riasan Hits di Kalangan Gen Z
Image: Olivia Rodrigo, (Instagram @oliviarodrigo)

Jakarta - Gen Z lebih berani mengekspresikan diri mereka. Maka dari itu, tren yang muncul di kalangan mereka pun beragam dan cenderung colorful.

Seperti halnya untuk tren kecantikan. Beauty trend yang lagi hits banget di kalangan Gen Z adalah face sticker.

Tren ini sudah dimulai sejak tahun 2020, namun masih terbatas hanya untuk stiker penutup jerawat. Baru pada 2021, face sticker mulai ditampilkan sebagai riasan

Seperti halnya yang Urbanreaders lihat di cover album debut Olivia Rodrigo 'Sour'. Di album tersebut, wajah musisi 18 tahun itu dipenuhi stiker warna-warni dengan beragam bentuk.

Dalam serial remaja 'Euphoria' juga para karakternya beberapa kali muncul dengan mengenakan stiker di wajah mereka. Artis Kpop HyunA juga sering tampil dengan menggunakan stiker di wajahnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by euphoria (@euphoria)

Penata rias untuk serial 'Euphoria' HBO mengungkap stiker bisa jadi tren riasan karena mudah digunakan.

“Stiker bisa menjadi masa depan riasan karena sangat mudah diakses, hasilnya langsung memuaskan, dan mudah digunakan siapa saja,” kata Donni Davy dalam wawancara bersama Glossy.

“Orang-orang ingin melakukan riasan yang menyenangkan. Orang-orang yang jago merias serta tidak tertarik untuk melakukan riasan yang keren. Mereka [ingin] menggunakan wajah mereka untuk mengekspresikan diri atau hanya untuk berhias untuk bersenang-senang, ”katanya.

Beberapa brand besar seperti Gucci Beauty, Morphe, juga Sephora, sudah merilis produk stiker mereka sendiri. Dan kini face sticker tak lagi terbatas untuk wajah saja, tapi juga untuk mata, tubuh, dan kuku loh.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hyun Ah (@hyunah_aa)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait