menu
user
URnews

Pertandingan Catur Dewa Kipas vs Irene Sukandar Trending 1 YouTube

Nivita Saldyni,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pertandingan Catur Dewa Kipas vs Irene Sukandar Trending 1 YouTube
Image: Pertandingan WGM Irene Sukandar vs Dadang Subur di YouTube. (YouTube Deddy Corbuzier)

Jakarta - Pertandingan catur antara Dadang Subur atau yang dikenal dengan nama Dewa Kipas melawan Woman Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar viral.

Video pertandingan yang ditayangkan di channel YouTube Deddy Corbuzier itu pun berhasil merajai trending YouTube Indonesia, Selasa (23/3/2021).

"Finally trending 1 nya mendidik," tulis Deddy di kolom komentar video pertandingan 'Dewa Kipas VS Irene Sukandar' seperti dikutip Urbanasia, Selasa (23/3/2021).

Menariknya lagi video yang telah ditayangkan secara langsung pada Senin (22/3/2021) lalu, ini telah ditonton lebih dari 7,9 juta kali hingga berita ini ditulis. Bahkan kabarnya, ada 12 jutaan orang yang menonton pertandingan saat disiarkan secara langsung.

Bahkan acara tersebut berhasil dilirik oleh Federasi Catur Dunia loh. Lewat akun resmi @FIDE_chess, mereka mengatakan bahwa pertandingan keduanya berhasil menjangkau titik tertinggi 1,25 juta penonton untuk pertandingan catur. Nggak heran deh ya kalau Deddy dan tim patut berbangga.

"Kalau kita bisa buktikan olahraga catur bisa seperti ini... Kenapa yg lain tidak? Kita pecahkan record DUNIA!! Dgn hadiah Terbesar sepanjang sejarah catur di Indonesia.. Dengan view live terbesar di dunia.. Ini ga akan terjadi kalau gw diem dan ga gerak... Tapi juga ga akan terjadi kalau kalian semua ga mendukung..," kata Deddy lewat postingan terbarunya.

Sontak kolom komentar YouTube Deddy pun dibanjiri ucapan selamat. Banyak yang ikut berbangga dan memberikan dukungan untuk Deddy.

"Harusnya seperti ini, trending karena prestasi bukan sensasi," komentar salah seorang netizen di YouTube Deddy.

"Mengalahkan turnament online E-Sport views-nya... Mantab om dedi makin sukses," tulis lainnya.

"Mantap om, semoga bisa mengangkat olahraga yang lainnya ke depannya nanti," komentar netizen lain.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait