menu
user
URnews

Pesan Layanan GeNose C19 Bisa Lewat KAI Access, Begini Caranya!

Nivita Saldyni,
28 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pesan Layanan GeNose C19 Bisa Lewat KAI Access, Begini Caranya!
Image: Pemesanan pemeriksaan Tes GeNose C19 di aplikasi KAI Access (Nivita Saldyni/Urbanasia).

Jakarta - Urbanreaders, sekarang pesan layanan pemeriksaan GeNose C19 sudah bisa lewat aplikasi KAI Access, loh. Fitur baru di aplikasi KAI Access ini sudah tersedia sejak Sabtu (20/3/2021) lalu.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan hal ini merupakan upaya PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk meningkatkan pelayanannya, termasuk memudahkan pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan kereta api (KA) jarak jauh.

“Inovasi ini merupakan komitmen KAI untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam memenuhi salah satu syarat menggunakan KA Jarak Jauh di masa pandemi Covid-19,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Senin (22/3/2021).

Namun, perlu diingat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan pada aplikasi KAI Access versi terbaru, yaitu 4.4.5 di Android dan akan segera tersedia pembaruan di versi iOS.

Nah, Joni menjelaskan bahwa pemesanan pemeriksaan GeNose C19 lewat aplikasi KAI Access ini bisa dilakukan saat pembelian tiket KA Jarak Jauh. Nantinya total pembayaran transaksi akan otomatis ditambahkan Rp 30.000 untuk pemeriksaan GeNose C19.

Kamu cukup scan barcode e-tiket dari aplikasi KAI Access ke petugas pendaftaran saat tiba di stasiun. Kemudian petugas akan mengarahkan untuk melakukan pemeriksaan GeNose C19. Menariknya, hasil pemeriksaan ini bisa kamu lihat di aplikasi KAI Access.

Sayangnya, saat ini layanan pemesanan GeNose C19 lewat aplikasi KAI Access ini baru tersedia untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen guys. Layanan ini akan ditambah secara bertahap untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.

"Inovasi ini membuat pelanggan lebih praktis dan aman, di mana pembayaran tiket KA dan GeNose C19 sudah dilakukan melalui aplikasi. Kontak fisik dengan petugas juga terhindarkan karena pembayaran sudah dilakukan secara cashless," pungkasnya.

Tata Cara Pemesanan Pemeriksaan GeNose C19 lewat Aplikasi KAI Access

Nah untuk kamu yang ingin melakukan pemesanan pemeriksaan GeNose C19 lewat aplikasi KAI Access bisa ikuti langkah-langkah berikut ya :

1. Lakukan pemesanan tiket kereta dan isi data penumpang.
2. Pada halaman rincian pemesanan pilih menu GeNose C19. Setelah itu, pilih penumpang yang akan melakukan tes GeNose C19 di stasiun. Kemudian akan muncul tampilan rincian harga tes GeNose C19.
3. Lakukan pembayaran tiket kereta dan GeNose C19.
4. Setelah itu kamu bisa cek menu Tes COVID-19 untuk melakukan pendaftaran tes GeNose di stasiun.
5. Setelah tiba di stasiun, tunjukkan detail pemesanan GeNose C19 pada halaman tes COVID-19, kode pemesanan atau scan barcode pada halaman detail tiket untuk melakukan pendaftaran GeNose C19.
6. Setelah itu, kamu bisa melakukan tes GeNose C19 di stasiun mulai pukul 07.00 - 19.00 WIB, atau menyesuaikan kondisi masing-masing stasiun.
7. Nah, detail pemesanan GeNose C19 dan hasil tesnya akan muncul pada menu Test COVID-19 di aplikasi KAI Access.

Nah disarankan pelaksanaan tes GeNose C19 sebaiknya satu hari sebelum keberangkatan ya guys. Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa kepoin media sosial KAI121, menghubungi Customer Service di stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, atau email [email protected]

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait