Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pesta Gol, Man City Bikin Rekor di Liga Champions

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pesta Gol, Man City Bikin Rekor di Liga Champions
Image: Man City, tim Inggris tercepat raih 50 kemenangan di Liga Inggris (Twitter @championsleague)

Manchester - Manchester City membuka kiprah di Liga Champions musim ini dengan kemenangan 6-3 atas RB Leipzig. Selain pesta gol, Citizens juga membuat rekor kemenangan tercepat. Wow!

Setelah kegagalan di final Liga Champions musim lalu usai kalah dari Chelsea, City berupaya membayar tuntas musim ini. Laga perdana Grup A pun dilakoni City dengan kepercayaan diri tinggi di Etihad stadium, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

City menghadapi RB Leipzig yang dua musim terakhir jadi kuda hitam di Liga Champions. City tampil dengan kekuatan terbaiknya termasuk Kevin De Bruyne dan Jack Grealish di lini serang bersama Ferran Torres serta Riyad Mahrez.

City unggul 1-0 di menit ke-16 setelah Nathan Ake menanduk bola korner Jack Grealish. Keunggulan City jadi 2-0 pada menit ke-28 saat Nordi Mukiele salah memotong bola umpan De Bruyne dan malah masuk ke gawang sendiri.

Christopher Nkunku memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-42 lewat sepakan meneruskan umpan silang Mukiele. City kemudian menutup babak pertama dengan skor 3-1 setelah penalti Riyad Mahrez menjebol jala Peter Gulacsi.

Leipzig bisa memangkas skor lagi jadi 2-3 di menit ke-51 saat Nkunku menanduk bola crossing rekannya. City kembali menjauh jadi 4-2 lewat sepakan melengkung Grealish di menit ke-56, mengakhiri tusukannya dari sisi kiri.

Nkunku membuat hat-trick di menit ke-73 sekaligus bikin fans City deg-degan karena skor dipangkas lagi jadi 3-4. Tembakan jarak dekatnya gagal diadang Ederson.

Joao Cancelo lewat tembakan dari luar kotak penalti dua menit berselang mengembalikan keunggulan dua gol City. Leipzig yang mau mengejar selisih dua gol malah kehilangan Angelino yang mendapat kartu kuning kedua di menit ke-79.

Pesta gol City ditutup gol Gabriel Jesus di menit ke-88 yang menyambar bola liar di kotak penalti. City pun memuncaki Grup A dengan tiga poin dan punya start oke.

Bahkan mereka mencatatkan rekor sebagai tim Inggris tercepat yang meraih 50 kemenangan di Liga Champions. City meraihnya dalam tempo 91 pertandingan, cuma kalah dari Real Madrid dengan 88 laga.

Di bawah City, ada Barcelona dengan 93 laga, Paris Saint-germain dengan 95 laga, dan Manchester United dengan 96 laga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait