Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Truk Sampah

Elga Nurmutia,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba Lewat Truk Sampah
Image: Ilustrasi narkoba. (Pixabay)

Jakarta - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang Jakarta berhasil menghentikan upaya penyelundupan narkotika lewat truk sampah. Rupanya, narkoba tersebut berisi enam bungkus paket sabu-sabu dan juga pil ekstasi. 

"Penyeludupan dengan cara melempar barang haram tersebut ke dalam truk pengangkut sampah," ujar Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan melalui keterangan tertulis Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang diterima di Jakarta, mengutip ANTARA, Rabu (5/1/2021).

Seperti yang diketahui, pengemudi truk mengaku diikuti dua orang pengendara motor ketika mengambil sampah. Setelah itu, pengendara motor melempar sebuah barang masuk ke truk sampah.

Kemudian, saat tiba di Lapas Kelas I Cipinang, Aris selaku pengemudi truk hendak memeriksa bak truk serta melaporkan kejadian tersebut pada petugas lapas.

"Kecurigaannya benar. Setelah sampai di Lapas barang yang dilempar tersebut berisikan narkoba," katanya.

Tonny pun langsung memberikan perintah kepada Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Cipinang untuk melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur. Sementara itu, jajarannya pun turut memeriksa barang yang telah dicurigai itu.

Berdasarkan pemeriksaan, telah ditemukan plastik hitam dengan isi sabu-sabu sejumlah 59,6 gram, 49 butir pil ekstasi merek supermen, dan sebuah botol bekas berisi 9,6 gram sabu-sabu.

Bukan hanya itu, Tonny menegaskan dari penemuan tersebut, bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberantas narkoba. 

"Siapa saja yang terbukti terlibat, baik petugas maupun warga binaan pemasyarakatan, akan ditindak tegas," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait