menu
user
URsport

Piala Menpora 2021: Mantap, PSM Makassar Tembus Perempatfinal

Rezki Maulana,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021: Mantap, PSM Makassar Tembus Perempatfinal
Image: PSM Makassar lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Malang - PSM Makassar memang cuma bermain imbang 2-2 kontra Borneo FC. Tapi, hasil itu sudah cukup mengantarkan Juku Eja ke perempatfinal Piala Menpora 2021. Top!

PSM Makassar dan Borneo berebut tiket perempatfinal pada laga terakhir Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) sore WIB. PSM hanya butuh hasil imbang untuk lolos sementara Borneo wajib menang dengan skor besar.

Kedua tim saling menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan lawannya mengembangkan permainan. PSM yang duluan bikin gol pada menit ke-19 saat Yakob Sayuri menusuk dari sisi kanan.

Umpan matang diberikan kepada Saldy di kotak penalti yang langsung melepaskan sepakan keras ke gawang Angga Saputro. Gol itu membuat PSM makin bernafsu menyerang dan menekan habis Borneo FC.

Gol kedua didapat PSM pada menit ke-23. Mendapat sepakan bebas di sisi kiri, bola dieksekusi oleh Zulham Zamrun yang langsung melesak ke gawang Borneo.

Borneo bisa memangkas skor pada menit ke-30 saat handball Erwin Gutawa di kotak terlarang membuat penalti diberikan. Guy Junior dengan mantap mengeksekusinya ke gawang Hilman Syah.

Pada babak kedua, Borneo menaikkan intensitas serangan untuk bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya. Tapi, Borneo cuma bisa mencetak satu gol untuk membuat skor sama kuat 2-2 pada menit ke-63.

Hasim Kipuw gagal menghalau bola crossing ke pertahanan PSM dengan baik dan jatuh di jalur tembak Rifal Lastori. Bola first time meluncur mulus ke pojok kiri gawang.

Hingga pertandingan, PSM tak bias menambah gol hingga akhirnya pertandingan tuntas dengan skor 2-2. PSM lolos ke babak perempatfinal dengan lima poin dan tinggal menunggu satu tiket tersisa, yang diperebutkan Bhayangkara FC serta Persija Jakarta.

Siapa bakal mendapatkannya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait