menu
user
URsport

Piala Menpora: Barito Putera Lolos ke Perempatfinal, Tira Persikabo Keok

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Barito Putera Lolos ke Perempatfinal, Tira Persikabo Keok
Image: Barito Putera lolos ke perempatfinal Piala Menpora 2021. (ligaindonesiabaru.com)

Solo - Barito Putera memang cuma bermain imbang 3-3 kontra Tira Persikabo di laga terakhir fase grup. Tapi, hasil itu cukup mengantarkan Bekantan Hamum ke perempatfinal Piala Menpora 2021.

Pada laga ketiga Grup A yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) sore WIB, kedua tim sama-sama butuh tiga poin untuk lolos. Persikabo bermain menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Barito.

Beberapa kali kiper Muhammad Riyandi di bawah mistar Barito harus berjibaku menyelamatkan gawangnya. Persikabo akhirnya bisa unggul pada menit ke-36 ketika Ahmad Nufiandini mendapat bola di kotak penalti, yang gagal disapu bek Barito.

Ahmad langsung mengirimkan bola itu dengan sepakan first time ke pojok gawang Barito. Unggul 1-0 di babak pertama, Persikabo coba menyerang pertahanan Barito sejak menit babak kedua dimulai.

Tapi, Barito malah menyamakan skor ketika sepak pojok Rizky Pora pada menit ke-50 disambut tandukan Cassio de Jesus ke gawang Syahrul Trisna Fadillah.

Gol itu membuat Persikabo tersentak dan hanya butuh waktu tiga menit untuk bisa berbalik unggul lagi. Dari sepakan bebas yang meluncur deras ke kotak penalti, Andy Setyo dengan cepat mencocor bola itu ke gawang Barito dari jarak dekat.

Barito terus menyerbu untuk mencari gol yang bisa menyamakan skor sekaligus membawa mereka lolos. Gol yang ditunggu tiba pada menit ke-86 saat Muhammad Firli memanfaatkan kemelut di dekat kotak penalti dan menembak ke sudut kiri gawang, yang tak kuasa dihalau Syahrul.

Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan berakhir sehingga Barito sukses mengamankan satu poin dan lolos ke perempatfinal dari Grup A dengan lima poin, sementara Persikabo tersingkir karena cuma punya dua poin.

Siapa bakal menyusul Barito, PSIS Semarang atau Arema FC? Kita tunggu saja beberapa jam lagi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait