menu
user
URsport

Piala Menpora: Wow! Arema Jadi Juru Kunci, PSIS Lolos Juara Grup

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Wow! Arema Jadi Juru Kunci, PSIS Lolos Juara Grup
Image: Arema tersingkir, PSIS ke Perempatfinal Piala Menpora 2021. (Liga Indonesia Baru)

Solo - Arema FC dipastikan tersingkir dari Piala Menpora 2021 berstatus juru kunci. Ini setelah Singo Edan takluk 2-3 dari PSIS Semarang.

Duel pamungkas Grup A yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) malam WIB, wajib dimenangi Arema dan PSIS Semarang agar bisa melaju ke babak perempatfinal. Sebab Barito Putera sudah mengantungi satu tiket tersebut.

Maka dari itu, Arema bermain agresif sejak menit awal untuk membuka keunggulan pada menit kesembilan. Dedik Setiawan menjebol jala PSIS ketika sepakannya membentur Fredyan Wahyu dan membuat Jandia Eka Putra di bawah mistar terkecoh.

Setelah tertinggal duluan, PSIS justru makin agresif menekan pertahanan Arema. Kedua tim saling bertukar serangan beberapa kali sebelum gol penyama kedudukan PSIS datang di masa injury time babak pertama.

Komarudin menyambar bola liar di kotak penalti setelah Utam Rusdiana gagal menghalau bola tendangan bebas PSIS. Setelah berimbang di babak pertama, tempo pertandingan meningkat di babak kedua.

Arema yang butuh gol malah kebobolan di menit ke-62 ketika sepakan bebas Pratama Arhan menembus jala Utam Rusdiana di tiang jauh. Tiga menit kemudian Arema mampu menyamakan skor lewat penalti Dedik Setiawan menyusul pelanggaran kepada Kushedya Hari Yudo.

Arema harus menang jika ingin lolos karena PSIS sudah cukup dengan hasil imbang. Maka dari itu Arema terus membombardir pertahanan PSIS sebelum akhirnya malah kebobolan di menit ke-90.

Riyan Ardiansyah mendapat umpan silang matang dari Arhan dan berdiri bebas di kotak penalti. Tanpa kesulitan, Riyad menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat. PSIS pun menang 3-2 sekaligus lolos sebagai juara Grup A dengan 7 poin ditemani Barito Putera dengan 5 poin.

Arema harus gigit jari karena mengakhiri turnamen  pramusim ini dengan status juru kunci karena cuma mengantungi satu poin, di bawah Tira Persikabo dengan dua poin. Arema oh Arema.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait