menu
user
URsport

Piala Menpora 2021: Persebaya Masih Sempurna, PSS Gagal Menang Lagi

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021: Persebaya Masih Sempurna, PSS Gagal Menang Lagi
Image: Persebaya Surabaya masih sempurna. (ligaindonesiabaru.com)

Bandung - Persebaya Surabaya masih sempurna di ajang Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Madura United 2-1. Sementara, PSS Sleman gagal menang lagi usai diimbangi Persela Lamongan 0-0.

Pada pertandingan kedua grup C yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021) malam WIB, Persebaya menurunkan skuat terbaiknya, demikian juga Madura United.

Keduanya sama-sama ingin melanjutkan tren positif di laga perdana,. Meski Persebaya banyak ditekan Madura United sejak menit awal, tapi mereka malah unggul duluan di menit ke-11.

Umpan silang Hambali Thalib disambut tandukan Ady Setiawan yang menjebol jala Muhammad Ridwan. Setelah itu, Madura United mau tak mau menggempur pertahanan Persebaya untuk mencari gol penyama kedudukan.

Alberto Goncalves di lini serang Madura United benar-benar membuat lini belakang Persebaya kesulitan. Tapi, penampilan herokik Satria Tama membuat peluang demi peluang dipatahkan.

Hingga akhirnya gawang Satria Tama jebol juga pada menit ke-47 saat sepakan keras Slamet Nurcahyono dari luar kotak penalti tak kuasa dihalaunya. Persebaya setelahnya memang banyak ditekan oleh Madura United.

Namun, Bajul Ijo malah mampu mencetak gol lagi di menit ke-73 lewat Rendi Irwan yang menyambar bola liar di depan gawang Muhammad Ridwan. Hingga laga berakhir, skor  2-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan.

Persebaya pun kukuh di puncak Grup C dengan enam poin dari dua laga, sementara Madura United di posisi kedua dengan tiga poin. Laga kedua Grup C dibuka PSS Sleman yang berduel kontra Persela United, tapi skor akhir adalah 0-0.

Kira-kira siapa bakal lolos ke perempatfinal?

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait