menu
user
URsport

Piala Menpora: Barito Putera Terkam Arema FC

Rezki Maulana,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Barito Putera Terkam Arema FC
Image: Arema FC disikat Barito Putera 1-2 di Piala Menpora (ligaindonesiabaru.com)

Solo - Arema FC kembali gagal meraih kemenangan di partai kedua Piala Menpora 2021. Ini setelah Singo Edan diterkam Barito Putera dengan skor 1-2.

Arema cuma bermain imbang 1-1 kontra Tira Persikabo pada laga perdana akhir pekan kemarin. Maka dari itu duel kontra Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) malam WIB, wajib dimenangi Arema.

Barito memang tak diunggulkan dan melakukan rotasi pemain untuk menjaga kondisi fisik. Sementara Arema menurunkan tim terbaiknya.

Tapi, Barito mampu unggul duluan pada menit ke-10. Kiper Arema Teguh Amirudin melakukan kesalahan saat memegang bola dan membuat Bissa Donald merebutnya.

Melakukan serangan balik, umpan terobosan diberikan kepada Alief Jaelani yang menuntaskannya jadi gol dari jarak dekat.

Arema yang mengandalkan Kushedya Hari Yudo dan Dendi Santoso coba membalas, tapi beberapa peluang yang didapat selalu gagal. Hingga akhirnya gawang mereka bobol lagi pada menit ke-23.

Beni Oktaviano menusuk dari sisi kiri dan melewati dua pemain Arema sebelum melepaskan sepakan terukur, sehingga gawang Amirudin bobol lagi.

Arema makin bernafsu mengejar ketertinggalan dan hasilnya di menit ke-54, Feby Eka Putra menembak bola di kotak penalti memanfaatkan kemelut yang terjadi.

Barito pun tak tinggal diam karena mereka juga menciptakan beberapa peluang yang nyaris saja membobol gawang Arema. Arema pun demikian karena punya peluang-peluang emas yang terbuang sia-sia.

Salah satunya saat Dedik Setiawan yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong, tapi sepakannya melebar pada menit ke-70.

Arema mendapat penalti di masa injury time saat Bagas Kaffa melanggar John Alfarizie. Sayang, eksekusi penalti Bruno Smith mampu dibendung Muhammad Riyandi sehingga Barito tetap menang 2-1.

Barito berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan empat poin, kalah selisih gol dari PSIS Semarang di puncak klasemen. 

Kedua tim punya peluang besar untuk lolos ke perempatfinal, mengingat hanya butuh hasil seri.

Sementara Arema ada di urutan ketiga dengan satu angka, hanya unggul selisih gol dari Tira Persikabo yang punya poin sama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait