menu
user
URsport

Piala Menpora 2021: Persija Bangkit Lalu Pesta Gol!

Rezki Maulana,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021: Persija Bangkit Lalu Pesta Gol!
Image: Persija Jakarta sikat Borneo FC 4-0 (dokumen Persija Jakarta)

Malang - Persija Jakarta bangkit setelah dikalahkan PSM Makassar beberapa hari lalu. Pada laga kedua Piala Menpora, Macan Kemayoran menyikat Borneo FC 4-0.

Persija menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pertandingan Grup B yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (28/3/2021) malam WIB. Butuh kemenangan untuk menjaga kans lolos Persija bermain agresif sejak menit awal.

Tapi, beberapa peluang yang didapat Persija mampu dimentahkan barisan belakang Borneo FC dan juga ketangguhan Gianluca Pandeynuwu di bawah mistar Borneo.

Gol yang ditunggu datang juga pada menit kedua injury time babak pertama. Diawali sepak pojok Marc Klok, bola langsung disambut Marco Motta dengan sundulan tepat di depan gawang Pandeynuwu.

Babak kedua baru berjalan lima menit, Osvaldo Haay menerima umpan panjang dari Andritany Ardhyasa. Setelah memaksimalkan kesalahan bek lawan, dia dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang.

Persija mendapat gol ketiganya di menit  ke-65. Kembali dari situasi sepak pojok, Marc Klok mengirimkan bola yang disambut kepala Yann Motta untuk mengubah skor jadi 3-0.

Penyerang adnalan Persija, Marko Simic, menegaskan kemenangan 4-0 Persija pada menit ke-88. Umpan tarik Osvaldo disambut sepakan yang sempat diblok  Angga Saputro, kiper pengganti Borneo, tapi bola rebound bisa disambar jadi gol oleh Simic.

Hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Persija bertahan dan mereka menjaga kans untuk lolos ke perempatfinal. Sebab Persija mengantungi tiga poin kini duduk di posisi ketiga Grup B.

Sementara dua tim teratas Bhayangkara FC dan PSM Makassar bermain imbang 1-1 sehingga punya empat poin. Persija akan menghadapi laga hidup kontra Bhayangkara FC 31 Maret.

Bisakah Persija lolos?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait