menu
user
URsport

Piala Menpora 2021: PSIS Semarang Sikat Tira Persikabo 3-1

Rezki Maulana,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora 2021: PSIS Semarang Sikat Tira Persikabo 3-1
Image: PSIS Semarang mengalahkan Tira Persikabo 3-1. (ligaindonesiabaru.com)

Solo - PSIS Semarang tak lagi membuang tiga angka di laga kedua Piala Menpora 2021. Kali ini Mahesa Jenar menyikat Tira Persikabo dengan skor 3-1. Top!

Pada pertandingan Grup A yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) sore WIB, PSIS menurunkan skuat yang tak banyak berubah dari pertandingan awal.

Meski persiapan mepet karena jarak pertandingan cuma tiga hari, kedua tim sama-sama bermain agresif sejak menit awal. PSIS jadi yang pertama bikin gol di menit ke-20.

Fandi Eko Utomo memberikan umpan terobosan kepada Farrel Arya yang berdiri bebas di sisi kanan kotak penalti. Arya dengan dingin menembak ke sudut kanan gawang Persikabo.

PSIS kemudian menggandakan skor jadi 2-0 lima menit berselang. Fandi Eko Utomo melepaskan sepakan jarak jauh yang tidak kuasa dihalau oleh Syahrul Trisna Fadillah.

Setelah unggul dua gol, PSIS lebih nyaman menguasai pertandingan sehingga beberapa kali upaya yang dilakukan Persikabo selalu gagal. Begitu juga saat memasuki babak kedua, beberapa kali Persikabo menyerang tapi peluang demi peluang dimentahkan Jandia Eka Putra.

PSIS malah mendapat penalti pada menit ke-81 saat Dava Ramadhan melanggar pemain pengganti PSIS Andreas Ado. Pratama Arhan sebagai eksekutor sukses menaklukkan gawang Persikabo.

Persikabo mampu mencuri gol di menit ke-89. Firza Andika melepaskan sepakan bebas langsung yang mengarah ke pojok kiri gawang PSIS.

Hingga pertandingan berakhir, PSIS tetap menang 3-1 dan berhasil memuncaki Grup A. PSIS berhasil meraih kemenangan dan tak mengulangi kesalahan saat menghadapi Barito Putera, yang berakhir 3-3 meski sempat unggul 3-0.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait