menu
user
URsport

Piala Menpora: Dramatis di Sleman, Persib Vs Bali United Tuntas 1-1

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Dramatis di Sleman, Persib Vs Bali United Tuntas 1-1
Image: Bali United dan Persib Bandung tuntas 1-1 (ligaindonesiabaru.com)

Sleman - Duel dua tim besar di Piala Menpora 2021 berujung tanpa pemenang. Ini setelah Bali United berimbang 1-1 kontra Persib Bandung.

Bali United dan Persib memang mengincar kemenangan di partai pembuka. Apalagi Persiraja Banda Aceh di laga pembuka Grup D juga berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang.

Maka dari itu duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam WIB, berlangsung sengit sejak menit awal. Ricky Fajrin sudah membuka peluang Bali United pada menit ke-15 tapi masih melebar di sisi gawang I Made Wirawan.

Victor Igbonefo juga bikin peluang di menit ke-23 lewat sepak pojok tapi bola masih tepat di pelukan Wawan Hendrawan. Beberapa kali peluang didapat kedua tim hingga akhir babak pertama, tapi skor 0-0.

Ferdinand Sinaga membuang kans emas pada menit ke-43 ketika bola crossing Esteban Vizcarra yang lepas dari tangkapan Wawan gagal dimaksimalkan jadi gol. Padahal Ferdinand berhadapan dengan gawang kosong.

Bali United yang lebih banyak ditekan malah unggul duluan pada menit ke-51. 

Diawali sundulan Ricky Fajrin yang membentur tiang gawang, bola rebound dengan cepat dicocor oleh William Pacheco untuk mengubah skor jadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Bali United ada di atas angin. Tapi mereka malah kehilangan satu pemainnya,  Andhika Wijaya, yang mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Febri Hariyadi.

Persib coba mencari gol untuk menyamakan kedudukan dan usaha itu baru berbuah hasil pada menit ke-89 atau semenit jelang waktu normal habis. 

Frets Butuan yang mendapat bola dari Vizcarra mampu menuntaskan dengan sepakan keras ke gawang Wawan.

Bali United hampir menyamakan skor di masa injury time tapi sepakan Lerby Eliandri di depan gawang malah melambung. 

Laga dramatis berakhir 1-1 dan Bali United serta Persib sama-sama meraih satu poin, sementara Persita di puncak klasemen Grup D.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait