menu
user
URsport

Piala Menpora: Ezra Walian Cetak Gol, Persib Bandung Menang

Rezki Maulana,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: Ezra Walian Cetak Gol, Persib Bandung Menang
Image: Persib Bandung menang 3-1 atas Persita Tangerang. (Liga Indonesia Baru)

Sleman - Persib Bandung akhirnya meraih kemenangan perdananya di Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persita Tangerang 3-1. Ezra Walian mencetak gol debut.

Kedua tim bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3/2021) malam WIB, Sama-sama butuh kemenangan setelah gagal total di laga pertama, Persita Tangerang dan Persiba melakukan sejumlah perubahan pemain.

Persita paling banyak merotasi pemainnya termasuk memainkan Dhika Bhayangkara sebagai kiper. Tapi, Persib masih terlalu tangguh untuk Persita dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11.

Wander Luiz yang diturunkan sebagai starter mengecoh lawan di kotak penalti dan memberikan umpan pendek ke sisi kirinya. Di sana ada Esteban Vizcarra yang mudah saja menyonteknya dari jarak dekat.

Persib lantas menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36 setelah gelombang serangan bertubi-tubi ke pertahanan Persita. Wander Luiz kembali jadi aktor serangan Persib karena memulai serangan cepat ke daerah Persita.

Mendekati kotak penalti, dia mengoper kepada Frets Butuan di sisi kirinya. Bebas masuk ke kotak penalti. Frets dengan dingin menaklukkan Yogi Triana  lewat sontekan ke tiang jauh.

Persita sempat menghidupkan harapan saat Ahmad Jufriyanto handball di kotak terlarang dan eksekusi 12 pas diberikan. Chandra Waskito sebagai eksekutor sukses mengecoh Dhika Bhayangkara untuk mengubah skor jadi 1-2.

Pada babak kedua, Persib langsung menekan untuk menjauhkan kembali keunggulannya. Tak mau kehilangan poin, Persib memainkan Ezra Walian dan Febri Hariyadi. Hasilnya pun memuaskan karena Ezra mencetak gol perdananya untuk Persib.

Diawali umpan silang Bayu Fiqri dari sisi kanan, bek-bek Persita tak mampu menghalau dan Ezra muncul dari belakang untuk menyepaknya. Meski penyelesaiannya tak sempurna, bola masuk ke gawang setelah Yogi terkecoh.

Persita tak menyerah begitu saja dan terus menggempur Persib. Tapi, hingga akhir pertandingan, Persib tetap menang dengan skor 3-1 dan memuncaki klasemen dengan empat poin, unggul selisih gol atas Bali United.

Persita jadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Menpora karena kalah dua kali. Persib, Bali United, dan Persiraja Banda Aceh akan memperebutkan dua tiket perempatfinal di laga terakhir Grup D.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait