menu
user
URsport

Piala Menpora: PSS Akhirnya Menang, Madura United Tertahan

Rezki Maulana,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Menpora: PSS Akhirnya Menang, Madura United Tertahan
Image: PSS Sleman akhirnya menang di Piala Menpora (ligaindonesiabaru.com)

Bandung - PSS Sleman akhirnya meraih kemenangan perdananya di Piala Menpora 2021. Sementara, Madura United malah gagal menang lagi.

PSS baru meraih satu poin dari dua laga sebelumnya di Grup C sehingga butuh kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di matchday ketiga, Kamis (1/4/2021) sore WIB.

Pada laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang tersebut, PSS menurunkan tim terbaiknya dan menekan sejak menit awal. Beberapa peluang langsung hadir di awal pertandingan.

PSS langsung mencetak gol di menit ke-10 ketikan Irfan Jaya memimpin serangan balik dan membuat pertahanan Persik terbuka. Begitu memasuki kotak penalti, Irfan memberikan bola kepada Nico Velez yang berdiri bebas untuk menyontek ke gawang.

Setelah unggul, PSS coba menambah gol tapi beberapa upaya percobaan yang dilakukan selalu gagal. Irfan Bachdim, Irfan Jaya, dan Velez tak tenang dalam memaksimalkan peluang yang ada.

Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan PSS yang menjaga peluang lolos ke babak perempatfinal. Sementara itu pada laga malam harinya, Madura United menghadapi Persela Lamongan.

Menurunkan skuat terbaiknya, seperti Beto Goncalves, Bruno Lopes, dan Jaimerson, Madura United bermain menyerang. Pada menit ke-23, Bruno Lopes memaksimalkan kesalahan di lini belakang Persela.

Bola liar langsung disambar dengan sepakan keras oleh Bruno yang tak kuasa dihalau Dwi Kuswanto di bawah mistar Persela. Tapi, tiga menit kemudian, Persela sudah bisa menyamakan skor.

Kiper Madura United Muhammad Ridho gagal mengamankan bola crossing Eky Taufik dan Akbar mudah saja menyontek bola itu ke gawang. Beberapa kali Madura United dan Persela coba mencari gol kemenangan, tapi gagal.

Skor 1-1 menutup laga itu dan Madura United gagal menang lagi, setelah di laga kedua takluk dari Persebaya. Madura United masih di posisi kedua dengan empat poin, unggul head-to-head dari PSS di posisi ketiga dengan poin sama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait