beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Piala Pengabdian Seumur Hidup FFI 2022 Dipilih Dewan Juri, Ini Alasannya

Eronika Dwi,
12 November 2022 18.07.15 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Piala Pengabdian Seumur Hidup FFI 2022 Dipilih Dewan Juri, Ini Alasannya
Image: Ketua Komite FFI periode 2021-2023, Reza Rahadian. (Urbanasia/Eronika)

Jakarta - Kategori Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film dalam Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 akan dipilih oleh dewan juri.

Ada tiga dewa juri akhir yang ditunjuk untuk kategori Pengabdian Seumur Hidup untuk Film Piala Citra FFI 2022. Mereka adalah Produser dan Penulis Skenario Budiyati Abiyoga, serta dua aktris kawakan Indonesia Jajang C. Noer dan Widyawati.

Seperti diketahui, Widyawati dan Jajang C. Noer merupakan peraih penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film di FFI tahun-tahun sebelumnya. Widyawati di tahun 2018, sementara Jajang C. Noer di 2021.

Hal tersebut menjadi sesuatu yang baru dalam ajang penghargaan film Indonesia terbesar itu. Pasalnya, di tahun-tahun sebelumnya, kategori Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film dipilih oleh komite FFI.

"Biasanya memang (kategori) Pengabdian Seumur Hidup itu dipilih oleh komite, nah saya merasa alangkah lebih baik ketika hal itu bisa dilakukan oleh dewan (juri) Pengabdian Seumur Hidup, yang mana mereka juga pernah meraih penghargaan itu. Karena saya yakin referensinya mereka lebih besar," kata Ketua Komite FFI periode 2021-2023, Reza Rahadian dalam Press Conference FFI 2022, Jumat (11/11/2022).

Penghargaan Pengabdian Seumur Hidup Untuk Film, kata Reza, merupakan sebuah penghargaan pada dedikasi insan perfilman Indonesia tersebut terhadap dunia film.

"Kontribusi yang mereka berikan ke industri film itu yang jadi headline utama," terang Reza.

Malam anugerah Piala Citra FFI 2022 akan digelar pada 22 November mendatang di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat.

Piala Citra FFI 2022 sendiri mengangkat tema 'Perempuan: Cipta, Karya, dan Karsa'. Buat Urbanreaders yang belum tau daftar nominasinya, bisa cek di sini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait