beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pihak Keluarga Harap Jenazah Eril Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini

Shelly Lisdya,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pihak Keluarga Harap Jenazah Eril Tiba di Indonesia Akhir Pekan Ini
Image: Elpi Nazmuzaman, adik Ridwan Kamil. (ANTARA)

Jakarta - Usai jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan, pihak keluarga berharap jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) itu bisa tiba di Indonesia pekan ini.

"Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya hari Sabtu (10/6/2022) atau Hari Minggu (11/6/2022)," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil.

Hanya saja, hingga saat ini pihak keluarga belum dapat memastikan waktu kepulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Untuk waktu kami belum dapat memastikan kapan akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," katanya.

Sementara itu, KBRI Bern bakal mengawal proses pemulangan jenazah Eril.

“KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, dikutip Antara.

Pasca dilakukan pemeriksaan DNA oleh tim forensik setempat, jasad Eril kemudian diserahkan kepada pihak keluarga pada Kamis siang waktu Swiss.

Muliaman mengatakan, pihaknya akan memastikan penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai Muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam sebelum jenazahnya dipulangkan ke Indonesia.

“Kami mohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan Ananda Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” ujar Muliaman.

Nantinya setiba di Jakarta, Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi proses kedatangan jenazah Eril dan keluarganya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait