menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Pimpinan Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia, Dimakamkan Pagi Ini

Nivita Saldyni,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pimpinan Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia, Dimakamkan Pagi Ini
Image: Humas Pondok Modern Darussalam Gontor

Ponorogo - Kabar duka datang dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (21/10/2020). KH Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan PMDG telah meninggal dunia di Rumah Gontor pada Rabu sore. Rencananya pemakaman akan dilaksanakan Kamis (22/10/2020) pagi.

Dari informasi yang didapatkan Urbanasia, pemakaman Kiai Zarkasyi yang lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942 itu akan dilaksanakan di Pemakaman Keluarga PMDG.

"Kamis, 5 Rabi’ul Awwal 1442 (22 Oktober 2020) pukul 09.00 WIB jenazah disholatkan oleh seluruh Keluarga Besar PMDG di Masjid Jami’ PMDG. Pukul 10.00 WIB jenazah dimakamkan di Pemakaman Keluarga PMDG," kata Sekretaris Pimpinan PMDG lewat keterangan resminya, Kamis (22/10/2020).

Nah, bagi siapapun yang berkenan untuk takziyah, pihak PMDG mempersilahkan untuk datang pada pukul 09.00 WIB. Tak lupa, pentakziah yang datang diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Sedangkan bagi pentakziyah yang berhalangan hadir, pihak PMDG menyarankan untuk bisa mengirim Al-Fatihah dan melaksanakan salat ghaib di rumah masing-masing.

Sebelumnya dikabarkan bahwa putra pertama salah satu Trimurti Pendiri PMDG, KH Imam Zarkasyi ini telah menderita stroke sejak 2012. 

Sejak saat itu, Kiai Zarkasyi terus berjuang melawan penyakitnya dan beberapa kali menjalani perawatan intensif. Hingga akhirnya Kiai Zarkasyi menghembuskan napas pada Rabu (21/10/2020) lalu pukul 15.50 WIB.

"Mohon doanya semoga dosanya diampuni, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan semoga husnul khatimah," kata Rektor UNIDA Gontor Prof. Amal Fathullah Zarkasyi.



 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait