Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi Sebut Sopir Mobil Vanessa Angel Tak Berupaya Injak Rem

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Sebut Sopir Mobil Vanessa Angel Tak Berupaya Injak Rem
Image: Foto kondisi mobil bagian depan yang ditumpangi Vanessa Angel (Istimewa)

Surabaya - Ditlantas Polda Jawa Timur ungkap temuan baru dari olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah di Tol Jombang, Kamis (4/11/2021).

Hasilnya, polisi tak menemukan adanya bekas pengereman di mobil Pajero putih yang ditumpangi Vanessa dan keluarganya itu.

"Dilihat dari situasi yang ada memang kecelakaan ini kalau perkiraan kami sementara, tidak ada bekas rem, tidak ada bekas yang menunjukkan ada terjadinya permasalahan teknis kendaraan," kata Dirlantas Polda Jatim Kombes Latif Usman kepada wartawan.

Lebih lanjut, Latif mengatakan bahwa salah satu penyebab kecelakaan ini karena kurangnya konsentrasi pengemudi.

Sementara kerusakan parah yang terjadi diduga karena mobil melaju dengan kecepatan di atas 100 km/jam dan membentur persis di ujung pembatas beton jalan tol.

"Itu yang memperparah," katanya.

"Dengan kecepatan di atas 100 (km/jam), dengan tanpa ada usaha pengereman sehingga kendaraan ini terlempar sejauh 30 meter dengan posisi terpelanting ke tengah jalan sehingga sampai kendaraan ini menghadap ke arah barat kembali," jelas Latif lebih lanjut.

Seperti yang Urbanasia beritakan sebelumnya, Vanessa Angel dan keluarga mengalami kecelakaan di Tol Jombang KM 672 pada Kamis (4/11/2021) pukul 12.36 WIB.

Mobil yang ditumpangi lima orang itu mengalami kecelakaan tunggal karena diduga sopir yang kelelahan.

Akibat kecelakaan itu, Vanessa dan suaminya meninggal di tempat. Sementara tiga orang lainnya, yaitu sopir, asisten rumah tangga, dan anak Vanessa berhasil selamat dan mengalami luka-luka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait