menu
user
URnews

Polisi Segera Pindahkan 22 Terduga Teroris di Jatim ke Jakarta

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Segera Pindahkan 22 Terduga Teroris di Jatim ke Jakarta
Image: Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. Sumber: Humas Polri

Jakarta - Sebanyak 22 orang terduga jaringan teroris Jamaah Islamiah (JI) bakal segera dibawa ke Jakarta. Mereka sebelumnya ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di sejumlah wilayah di Jatim sejak akhir Februari lalu.

"Sebentar lagi dibawa ke Jakarta," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dikutip dari keterangan resminya, Sabtu (13/3/2021).

Ramadhan menegaskan, semua terduga teroris itu bakal dibawa ke Jakarta. Sayangnya, ia belum menjelaskan detail kapan 22 orang itu akan berangkat ataupun tiba.

Ia menambahkan para terduga teroris ini menamai kelompok mereka sebagai kelompok Fahim. Ramadhan pun menyebut, kelompok ini merupakan bagian dari JI yang diperkirakan memiliki sekitar enam ribu anggota.

"Enam ribu itu gabungan anggota dan simpatisan. Simpatisan bisa bergeser, tentunya ya Densus 88 enggak berhenti, akan terus lakukan pemantauan dan monitor terhadap kelompok tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri sejak akhir Februari 2021 telah melakukan sejumlah penangkapan terduga teroris yang di wilayah Jatim. Jumlahnya pun terus bertambah hingga mencapai 22 orang di 3 Maret lalu.

Adapun 22 orang tersebut ditangkap di berbagai lokasi berbeda. Mulai dari Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Mojokerto hingga Kota Malang. Polisi pun telah memastikan seluruh anggota JI yang diamankan di Jatim itu merupakan bagian dari kelompok teroris Fahim.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait