menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Polisi Siapkan 6.394 Personel Gabungan Kawal Hari Buruh Besok

Eronika Dwi,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Siapkan 6.394 Personel Gabungan Kawal Hari Buruh Besok
Image: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Sumber: Tribratanews Polri

Jakarta - Bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel gabungan untuk mengawal jalannya aksi buruh pada Hari Baru Internasional (May Day), Sabtu (1/5/2021) besok.

Dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, ada 6.394 personel gabungan yang disiapkan untuk mengawal Hari Buruh Internasional besok.

"Sebanyak 6.394, kemungkinan akan bertambah lagi yang akan kita turunkan, gabungan TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah," ujar Yusri Yunus, sebagaimana yang dikutip dari ANTARA, Jumat (30/4/2021).

Personel gabungan tersebut, Yusri Yunus mengatakan, akan disebar di sejumlah titik pusat aksi buruh digelar.

Polisi juga telah menerima surat pemberitahuan bahwa sejumlah aksi buruh akan digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Mahkamah Konstitusi (MK) dan kantor ILO, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Yusri Yunus menegaskan untuk para buruh yang menggelar aksi May Day tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Polda Metro Jaya juga telah membentuk tim kesehatan guna melayani test swab antigen di beberapa titik kumpul kepada para buruh sebelum melakukan aksi May Day.

"Peserta yang negatif COVID-19 diperbolehkan ikut demo, sedangkan yang positif dirujuk ke rumah sakit darutat COVID-19," pungkas Yusri Yunus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait