Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Polisi Ungkap Alasan Anji Pakai Ganja: Agar Rileks dan Produktif

Eronika Dwi,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Ungkap Alasan Anji Pakai Ganja: Agar Rileks dan Produktif
Image: Anji dalam gelaran rilis di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021). (Urbanasia/Eronika Dwi Pinara)

Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat baru saja merilis penangkapan musisi EAP (Erdian Aji Prihartanto) alias Anji terkait penyalahgunaan narkotika pada sore ini, Rabu (16/6/2021).

Dijelaskan Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, alasan Anji menggunakan ganja sejak September 2020 adalah untuk bisa rileks dan produktif sebagai seniman.

"Menurut pengakuan dari yang bersangkutan sejak September 2020 yang bersangkutan menggunakan narkotika jenis ganja ini digunakan untuk bisa rileks, produktif mungkin dari hal-hal yang sehari-hari dilakukan sebagai seniman," kata Ady Wibowo di Markas Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (16/6/2021) siang tadi.

Namun, Anji mengaku tidak menggunakan ganja itu secara terus-menerus. Ia mengaku memakai ganja hanya jika diperlukan saja.

"Pemakaian tidak terlalu rutin menurut pengakuannya. Tidak setiap hari," tutur Ady Wibowo.

Lebih lanjut, Anji mengaku menggunakan ganja hanya di tempat-tempat tertentu. Misalnya, di tempat yang dirasanya aman dan jauh dari jangkauan polisi.

"Iya yang bersangkutan makai di situ (studio musiknya), kemudian ada di beberapa tempat yang menurut dia aman. Mungkin di Bandung juga dia makai," papar Ady Wibowo.

Diketahui, Anji diamankan polisi di studio musik di kawasan Cibubur pada Jumat, (11/6/2021) pukul 19.30 WIB.

Akibat hal ini, Anji dikenakan Pasal 127 ayat 1 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pasal 127 terkait penyalahgunaan, sedangkan Pasal 111 terkait kepemilikan.

Dari pasal-pasal tersebut, Anji dikenakan tuntutan 6 hingga 12 tahun penjara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait