menu
user
URsport

Portugal Bukan Cuma Ronaldo, Ada Juga Jota!

Rezki Maulana,
21 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Portugal Bukan Cuma Ronaldo, Ada Juga Jota!
Image: Diogo Jota makin tajam bareng Timnas Portugal. (Twitter @EURO2020)

Luksemburg - Portugal bukan cuma Cristiano Ronaldo, tapi ada juga Diogo Jota yang tak kalah tajam. Performa menghadapi Luksemburg jadi alasannya.

Portugal butuh kemenangan saat menghadapi Luksemburg di Stade Josy Barthel, Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Jelas Luksemburg bukan tandingan Portugal karena kualitas skuatnya kalah.

Maka dari itu, Portugal diperkirakan bakal menang mudah saat menurunkan Ronaldo, Jota, dan Joao Felix di lini depan. Tapi, Luksemburg bermain ngotot sedari menit awal dan lantas mengejutkan tim tamu.

Pada menit ke-30, Gerson Rodrigues mampu menanduk bola umpan silang dari Danel Sinani yang tak kuasa dihalau Anthony Lopes. Portugal menyamakan skor di injury time babak pertama saat Diogo Jota menanduk dengan mudah umpan Pedro Neto.

Di awal babak kedua, Ronaldo langsung membawa Portugal berbalik unggul saat sepakannya dari dalam kotak penalti tak kuasa dihalau kiper Luksemburg, Ini adalah gol keenam Ronaldo ke gawang Luksemburg, salah satu tim favoritnya di level timnas.

Portugal memastikan kemenangan 3-1 lewat sundulan Joao Palhinha di menit ke-80 dan membuat mereka memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin, unggul selisih gol atas Serbia.

Ronaldo memang menambah golnya jadi 103 untuk Portugal dan berjarak enam gol dari rekor Ali Daei. Tapi, Jota menarik disimak karena penampilannya bersama Portugal begitu aduhai.

Statistik mencatat Jota yang kini bermain untuk Liverpool, sudah terlibat dalam hadirnya delapan gol dari lima kali kesempatan jadi starter bersama Portugal. Rinciannya adalah enam gol dan dua assist.

Kini Portugal tak cuma mengandalkan Ronaldo untuk bikin gol karena ada Jota yang juga sama produktifnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait