menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Postingan Lama Komandan KRI Nanggala-402 Jadi Sorotan Netizen

Nivita Saldyni,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Postingan Lama Komandan KRI Nanggala-402 Jadi Sorotan Netizen
Image: Postingan Instagram Letkol Heri Oktavian saat latihan penyelamatan diri yang tengah jadi sorotan. Sumber: Instagram @class_of_2k2_2

Jakarta - Postingan lawas Komandan kapal selam KRI Nanggala-402, Letnan Kolonel (P) Heri Oktavian di Instagram tengah jadi sorotan. Postingan itu pun kini dibanjiri komentar netizen.

Seperti yang dilihat Urbanasia, postingan tersebut berisi sebuah video dan sebuah foto saat dirinya bersama rekannya awak kapal selam lainnya tengah latihan penyelamatan diri dalam kondisi darurat di Submarine Training Center (STC). Video singkat dan foto itu merupakan postingan lawas yang dibagikan Heri pada 15 November 2019.

Namun yang membuat menarik perhatian netizen adalah keterangan foto yang dituliskan Heri. Apalagi keterangan foto tersebut sangat sesuai dengan kondisi saat ini di mana kapal yang dinahkodai telah dinyatakan subsunk atau tenggelam.

"Jika kamu tidak membaca tentang ini di berita, maka kami baik-baik saja. Tetapi jika kamu menemukannya di berita, mohon doakan kami ..," tulis Heri di keterangan postingannya itu.

Sontak netizen pun ramai-ramai memenuhi kolom komentar postingan itu dengan ucapan bela sungkawa. Tak sedikit juga yang menitipkan harapan agar Heri dan awak kapal lainnya bisa selamat.

"Alfatihah, semoga smua ABK bisa menyelamatkan diri seperti divideo ini Rabbi. Berikan keajaiban," tulis salah seorang netizen.

"Berharap mereka bisa naik kepermukaan dengan cara seperti ini. Walo kecil kemungkinan selamat, dikarenakan tekanan air, kedalaman air dan faktor lainnya," harap salah seorang netizen di kolom komentar.

"Sampai detik ini saya selalu berdoa dan berharap semoga capt and all the crew Nanggala bisa selamat semua..mukjizat Allah gda yg tau," komentar lainnya

"Mohon ijin mentor.. kami smua mndoakan mentor dan sluruh abk berharap kembali dgn selamat. Smoga Allah memberikan kejaiban dan harapan bagi kami trutama kluarga. Aamiin," tulis lainnya.

Seperti yang diberitakan Urbanasia sebelumnya, KRI Nanggala 402 yang dinakhodai Heri telah dinyatakan tenggelam pada Sabtu (24/4/2021) usai hilang sejak 21 April 2021. Saat hilang, kapal selam ini membawa 53 orang awak kapal.

Pencarian pun hingga saat ini masih terus dilakukan. Bahkan Presiden Joko Widodo lewat keterangan resminya, Minggu (25/4/2021) memastikan bahwa upaya pencarian dan penyelamatan akan terus dilakukan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait