menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Viral Video Anak Kru KRI Nanggala 402 Sempat Larang Ayahnya Pergi

Kintan Lestari,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Video Anak Kru KRI Nanggala 402 Sempat Larang Ayahnya Pergi
Image: Video Lettu Iman Adi yang dilarang sang putra pergi bekerja. (Tangkapan layar Instagram @mak_lamis)

Jakarta - Tragedi yang menimpa kapal selam KRI Nanggala 402 jadi duka mendalam bukan hanya bagi keluarga para awak kapal, tapi juga bagi rakyat Indonesia.

Kenangan akan 53 awak kapal pun belakangan bermunculan di media sosial dan jadi viral. Contohnya seperti video Lettu Imam Adi, salah satu awak kapal KRI Nanggala 402, yang beredar luas di medsos pada hari Sabtu (24/5/2021).

Tampak dalam video viral berdurasi 44 detik itu, putra Lettu Imam yang bernama Azka melarang sang ayah pergi. Balita tersebut tampak berusaha mengunci sang ayah di kamar agar tidak pergi.

"Kenapa nggak boleh kerja?" tanya seorang wanita yang merekam video.

"Nggak boleh," ujar balita berbaju putih tersebut.

Video tersebut diketahui direkam oleh sang istri pada hari Senin (19/4/2021), yang merupakan hari keberangkatan KRI Nanggala 402.

Melihat video tersebut, netizen pun menjadi sedih dibuatnya. Mereka mendoakan yang terbaik bagi 53 kru KRI Nanggala 402.

"Sedih ihhh   semoga cepat ada titik terangnya ya allah agar para keluarganya bisa lebih tenang," komentar seorang netizen.

"yg tabah ya utk azka dan mama nya, jgn brhenti brdoa utk keselamatan ayah azka dan kru lain nya," komentar yang lain.

"Sedihhhh lohhh akuuuu, gak kebayang," tulis netizen lain.

Kemarin, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam konferensi pers menyatakan status KRI Nanggala-402 masuk fase subsunk (tenggelam) di kedalaman hingga 850 meter di bawah permukaan laut.

"Dengan adanya bukti otentik tersebut, maka pada saat ini kita isyaratkan dari submiss menjadi subsunk," kata Marsekal Hadi Tjahjanto saat konferensi pers di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4/2021).

Mendengar pengumuman tersebut, netizen pun berduka atas kepergian kapal selam yang membawa 53 personel TNI AL tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait