menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Prabowo Bakal Beri Jaminan Beasiswa bagi Anak ABK KRI Nanggala-402

Shelly Lisdya,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prabowo Bakal Beri Jaminan Beasiswa bagi Anak ABK KRI Nanggala-402
Image: Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengunjungi keluarga awak kapal selam di Jakarta, Senin (26/4/2021). (Foto: Dok. Kemhan)

 

Jakarta - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menegaskan, bakal memberikan jaminan beasiswa bagi anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur. 

"Saya telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan, yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai Pahlawan Bangsa," katanya dalam surat tertulis yang dikutip Urbanasia, Selasa (27/4/2021).

Lebih lanjut, dikatakan Prabowo, pemberian beasiswa terdebut, yakni mereka yang mengenyam pendidikan di tingkat SMA dan akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dan akan diberikan beasiswa penuh. 

Sementara bagi peserta didik yang akan masuk perguruan tinggi dan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan mendapat beasiswa penuh.

Sementara mereka yang masih duduk di tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan.

“Saat ini sedang disiapkan pula cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama),” tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait