Hot News

Jakarta - Kasus prank sembako isi sampah milik YouTuber Ferdian Paleka tampaknya belum membuat sejumlah orang jera. Pasalnya kasus serupa kembali terjadi di momen Hari Raya Idul Adha kali ini.

Seorang YouTuber asal Palembang bernama Edo Dwi Putra membuat sebuah konten prank bagi-bagi daging kurban berisi sampah, Jumat (31/7/2020) lalu. Video yang diberinya judul 'Prank Bagi-bagi Daging ke Emak-emak Isinya Sampah #THEREALPRANK' itu bahkan telah ditonton lebih dari 285 ribu kali loh.

"Kali ini kami ada video baru gaes. Kami sudah menyiapkan ini gaes (keresek hitam), kasih apa?" kata Edo membuka videonya.

"Sampah," balas teman Edo yang juga masuk dalam video tersebut.

"Kita akan bagi-bagi daging sampah gaes. Kita kasih ke rumah-rumah. Gimana keseruannya?" lanjut Edo.

Tak lama kemudian keduanya pun tampak mencari sampah dan menemukan sampah kain yang telah setengah hangus terbakar. Mereka pun memasukkan sampah itu satu per satu ke dalam keresek hitam yang telah disiapkan.

"Jadi pemulang gaes, demi subscriber. Kan kelihatan daging, pas dipegang keras-keras kayak tulang," kata teman Edo.

Kemudian mereka pun melancarkan aksinya dengan mengelilingi kampung. Seperti judul, sasaran target mereka adalah ibu-ibu.

"Kita cari mak-mak yang ada di depan rumah, guys," kata Edo.

Tak lama, mereka pun berhenti dan menghampiri seorang ibu yang tengah menyapu di depan rumahnya. Tak pikir panjang, Edo langsung turun dan memberikan bungkusan sampah kepada ibu tersebut.

"Ini daging sekitar lima kilo, tapi jangan dibuka dulu ya. Senang enggak Bu?" tanya Edo. 

Setelah itu ia pun berggas meninggalkan tempat itu dan mencari sasaran berikutnya. Namun tak lama tampak dari kejauhan si penerima prank kesal dan membanting kresek yang baru diterimanya. Ibu itu pun langsung membuang kresek berisi sampah itu di halaman rumahnya.

 

Belum puas, Edo dan rekannya kembali mencari sasaran kedua. Ia pun menemui seorang ibu yang temgah menjemur pakaian. Ibu yang menerima pun tampak senang dan mengucapkan terima kasih.

Namun tak lama, sang ibu terlihat kesal dan marah setelah membuka bungkusan di dalam kresek hitam itu.

Berbeda dengan video Ferdian Paleka, Edo kemudian tampak kembali ke rumah para korban. 

"Kurang ajar kamu ya, bukannya daging tapi kamu kasih sampah. Ini ambil sana," kata si ibu korban pertama.

"Bohong kamu ya, mempermainkan orang tua, berdosa kamu," lanjut si ibu.

Hal sama pun dilakukan kepada korban kedua. Edo kembali berdalih bahwa ia benar-benar memberikan daging. Ia pun berpura-pura tampak kaget dan keheranan melihat isi keresek sampah itu. Namun tak lama ia meminta maaf kepada para korban.

"Minta maaf Bu, itu banyak kamera di depan sana. Tapi aku kasih beneran Bu. Ini ada uang Rp 500 ribu buat ibu beli daging," katanya sambil mencium tangan korban.

Kedua korban yang tadinya kesal pun tampak dengan mudah memaafkan Edo dan rekan-rekannya. Mereka juga memberikan persetujuan jika videonya di-upload ke YouTube. 

Namun sayangnya video itu terlanjur membuat netizen geram. Video berdurasi sekitar 11 menit itu pun terlanjur mengumpulkan 79 ribu dislike dan hanya 2,1 ribu like. 
 


Loading ..