Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Pria Ini Ngaku Bertemu Sosok Mirip Orang yang Dikenal, Benarkah Jin Qorin?

Nivita Saldyni,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pria Ini Ngaku Bertemu Sosok Mirip Orang yang Dikenal, Benarkah Jin Qorin?
Image: Ilustrasi Hantu. (Pixabay/horstkoenemund)

Jakarta - Pengalaman mistis bertemu sosok yang menyerupai orang yang kita kenal sering terjadi. Salah satunya seperti kisah mistis yang dibagikan pemilik akun TikTok @argasays berikut ini.

"Ati-ati kalau liat nyokap kalian malem-malem. Bisa jadi itu bukan nyokap kalian," kata pemilik akun TikTok Podcast Bagi Horror, @argasays mengawali kisahnya.

Ia mengaku mendapatkan cerita itu dari salah satu temannya yang trauma dengan kisah horor.

"Jadi awalnya sekitar umur 8 atau 9 tahun gitu si Akmal ini pernah kebangun tengah malem. Doi kebelet pipis. Posisinya udah tidur sendirian, di kamar dia sendiri," katanya.

Nah untuk ke kamar mandi dari kamarnya, ia harus melewati lorong. Ngerinya lampu lorong itu sering kali dimatikan oleh sang ibu, setiap malam.

Takut menuju kamar mandi seorang diri, temannya ini pun berencana membangunkan kedua orang tuanya yang ada di kamar sebelah. Namun saat keluar kamar, tiba-tiba ia sedang melihat sang ibu tengah duduk di sofa ruang tamu sambil menghadap ke arah jendela luar.

Tanpa pikir panjang, ia pun langsung meminta sang ibu mengantarkannya. Sang ibu pun langsung berdiri dan mengantarkan Akmal ke kamar mandi dengan lampu lorong yang sudah dinyalakan.

"Masuk kamar mandi, dia pipis. Pas udah beres, dia keluar, nyokapnya sudah nggak ada," katanya.

Merasa kesal karena tiba-tiba ditinggal begitu saja, ia pun langsung lari ke kamarnya untuk kembali tidur. Namun siapa sangka, sang ibu ternyata tak pernah merasa mengantarkan Akmal ke kamar mandi malam itu.

"Nganterin pipis, kapan?" kata Arga menirukan Ibu Akmal.

"Akmal jawab santai dong sambil dia ambil nasi mau sarapan gitu. 'Semalem mah, masa lupa sih?'," jawab Akmal.

"Mal, mamah tuh baru bangun pas sudah mau solat subuh. Mamah liat lampu lorong sudah nyala. Mamah nggak anterin kamu. Kamu ngigo kali. Ngelindur kamu," jawab sang ibu.

Sejak saat itu, Akmal enggan membahas cerita itu lagi. Sebab dia yakin kalau malam itu ia diantar sang ibu ke kamar mandi. 

"Terus, dia dianterin siapa dong? Hati-hati," tutupnya.

Cerita itu pun kemudian membuat netizen ikut bertanya-tanya sosok menyerupai ibu Akmal itu. Namun sebenarnya cerita soal penampakan hantu menyerupai orang yang kita kenal sebenarnya sudah banyak terjadi.

Menariknya, mereka benar-benar membuat kita pangling dan tak menyadari bahwa makhluk tersebut berbeda dengan orang yang sebenarnya kita kenal. Namun apa sebenarnya makhluk itu? Benarkah ia adalah jin qorin?

Mengenal Jin Qorin

1608196580-Ilustrasi-Jin-Setan.jpegSumber: Ilustrasi jin (Freepik/kjpargeter)

Mengutip dari Umma, jin qorin adalah jin pendamping yang akan menemani setiap manusia sepanjang hidupnya. Sementara menurut Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Munajid, tidak ada tugas bagi jin Qorin selain menyesatkan, mengganggu, dan membisikkan was-was (bisikan syaitan).

“Godaan jin Qorin ini akan semakin melemah, sebanding dengan kekuatan iman seseorang," katanya.

Nah makhluk inilah yang seringkali disebut 'kembaran' kita di alam gaib. Kesamaannya bahkan bukan hanya dari bentuk, tapi juga rupa, perilaku, hingga sifat.

Namun kamu tak perlu takut guys, mereka ini akan hilang saat seseorang yang didampinginya meninggal dunia. Sebab seperti yang Urbanasia sampaikan tadi, tugasnya adalah mendampingi kita selama hidup. Jadi jika kamu melihat sosok orang terdekatmu yang sudah meninggal dunia, tentu itu bukanlah jin qorin.

Nah kalau Urbanreaders pernahkah kisah serupa dengan Akmal? Jika iya, bisa jadi itu adalah jin qorin dari orang yang kamu kenal guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait