menu
user
URguide

Prinsip 4B, Tips Jitu Pilih Pasangan Sebelum Menikah

Griska Laras,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prinsip 4B, Tips Jitu Pilih Pasangan Sebelum Menikah
Image: Ilustrasi menikah tanpa pacaran/Freepik: Seniv Petro

Jakarta - Pernikahan adalah momen impian setiap orang. Namun untuk membangun rumah tangga yang harmonis, seseorang perlu memilih calon pendamping hidup yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui bibit, bobot, dan bebet pasangan. 

Selain yang sudah disebutkan di atas, ternyata ada satu syarat lagi yang perlu diperhatikan nih, Urbanreaders. Pakar Finansial Ila Abdulrahman, menyarankan agar memilih pasangan yang lolos BI checking. 

Sebelum memasuki jenjang pernikahan, penting untuk mencari tahu riwayat keuangan pasangan. Menurut Ila, hal itu akan berpengaruh pada masa depan pasangan, terutama kesejahteraan keuangan mereka. 

"Jadi kalau mau nikah harus pilih-pilih juga, harus ada 4B, bibit, bobot, bebet, dan BI checking. Jangan sampai calonnya ternyata punya hutang kartu kredit. Jadi perlu BI checking," ungkapnya di sesi live Instagram URwealth bersama Urbanasia.

Daripada menunggu dan membicarakannya setelah menikah, ada baiknya diobrolin sebelum terlambat sehingga masih ada waktu untuk berpikir ulang. 

"Ada pasangan yang batal nikah setelah BI checking, karena si cewek ternyata punya utang kartu kredit 200 juta. Akhirnya dibatalin sama keluarganya. Jadi yang meremehkan kartu kredit hati-hati, karena bisa batal nikah," terang Ila.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait