beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Produk Skincare Mengandung Kunyit Aman untuk Bumil dan Busui Loh!

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Produk Skincare Mengandung Kunyit Aman untuk Bumil dan Busui Loh!
Image: Ilustrasi kunyit. (Freepik/jigsawstocker)

Jakarta - Apa sih yang kalian pikirkan ketika mendengar kunyit? Yap, bumbu dapur buat penyedap masakan dan suka bikin tangan kuning. Tapi Urbanreaders tahu nggak, rempah satu ini juga punya manfaat untuk kulit loh.

Kunyit dapat mencerahkan kulit, mengandung komponen antioksidan dan anti-inflamasi, mengatur produksi sebum, sampai melawan jerawat. Melihat banyaknya manfaat dari kunyit untuk kulit, tak heran rempah satu ini menjadi salah satu ingredients dalam skincare.

Ada beberapa produk skincare yang di dalamnya mengandung kunyit, salah satunya adalah brand lokal bernama Adeena Skin. Brand skincare yang baru berdiri Maret 2022 ini meracik skincare berbahan dasar kunyit yang aman untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk ibu hamil dan menyusui.

“Kami ingin agar Adeena dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Melihat tantangan para ibu hamil dan menyusui yang kesulitan untuk menggunakan skincare, kami berupaya untuk menciptakan skincare dengan bahan-bahan yang alami seperti kunyit sehingga aman digunakan juga oleh ibu hamil dan menyusui,” ungkap Monica Chugani, Founder Adeena Skin.

1661253485-Adeena-Skincare.jpgSumber: Produk Adeena Skin. (Dok. Adeena Skin)

Adeena meluncurkan dua buah produk skincare yang berbahan dasar kunyit, yaitu masker eksfoliator dan pelembap. Kedua produk Adeena tersebut merupakan hasil dari gabungan warisan kecantikan Indonesia dan India yang sama-sama kaya akan rempah-rempah.

Untuk masker eksfoliator Adeena, selain kunyit di dalamnya juga terkandung pepaya, madu, dan beberapa bahan aktif yang tergolong aman untuk ibu hamil dan menyusui. Sementara pelembabnya dilengkapi dengan bahan aktif seperti niacinamide, squalane, dan lainnya. Pelembab ini juga dilengkapi roller yang memudahkan aplikasi ke wajah.

Produk-produk Adeena juga telah melalui proses produksi yang bebas kekejaman, bersertifikat halal, dan lulus uji BPOM.
 
“Saya bekerja sama dengan tim R&D saya untuk merumuskan produk Adeena yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Semua bahan kami dianggap bersih di industri dan disetujui BPOM,” terang Monica.

Selain itu produk Adeena juga tidak menggunakan zat tambahan berupa wewangian dan essentials oils sehingga aman untuk ibu hamil dan menyusui. Meski demikian, Adeena tetap menyarankan untuk konsumen konsultasi dengan dokter obstetri dan ginekologi (SpOG) masing-masing dalam menggunakan produk skincare apapun selama masa kehamilan dan menyusui.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait