beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Profil Elkan Baggott, Bek Timnas yang Berhasil Cetak Gol Lawan Malaysia

Putri Nur Aisyah,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Elkan Baggott, Bek Timnas yang Berhasil Cetak Gol Lawan Malaysia
Image: Elkan Baggot (Instagram: @elkanbaggott)

Jakarta - Pada Minggu malam (19/12/2021), Tim Sepak Bola Indonesia merayakan kemenangannya atas musuh bebuyutan, Tim Sepak Bola Malaysia dengan skor 4-1.

Apalagi, kini Timnas Indonesia telah memiliki bek andalannya yaitu Elkan Baggott. Elkan mencetak gol perdananya pada pertandingan Timnas melawan Malaysia (19/12/2021), yang membuat Malaysia kalah telak.

Elkan sendiri kini tengah memperkuat tim sepakbola Ipswich Town dan Timnas Indonesia. Bahkan, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, Elkan Baggot justru mendapatkan perhatian dari tiga klub bola besar seperti Manchester United, Everton, dan West Ham United.

Elkan Baggot atau yang memiliki nama lengkap Elkan William Tio Baggot telah lahir di Bangkok pada 23 Oktober 2002. Ia memiliki keturunan Inggris dari ayahnya dan Indonesia dari Ibunya. 

Setelah melalui proses yang panjang, Elkan Baggot kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), negara dimana ia dibesarkan sejak kecil hingga 2011.

Selain karena penampilannya saat tanding lawan Malaysia, Elkan Baggot juga menjadi bahan perbincangan di media sosial dan bahkan dibanding-bandingkan dengan Rachel Vennya, selebgram Indonesia yang baru saja ditetapkan tidak penjara atas pelanggaran karantinanya.

Netizen menganggap bahwa Elkan jauh lebih baik dibandingkan Rachel Vennya karena dirinya tidak melanggar aturan karantina dan bisa berprestasi.

"Hey Rachel Venya liat tuh Elkan Baggot, tanpa kabur dari karantina dia bisa nyetak gol!!!" Ujar akun @dozol di salah satu tweetnya.

"Elkan Baggott (19 tahun) muda, sopan, taat hukum karantina, dan kemarin mencetak gol debutnya untuk Timnas Indonesia. Sebenernya, yang begini baru layak disebut sebagai 'influencer'," tambah akun @FaktaSepakBola pada Minggu (19/12.2021).

"Elkan Baggott layak jadi panutan meski masih muda. Diminta karantina, dijalani dg patuh. Berlaku sopan meski gak perlu menghadap hakim. Bukan hanya karang di lini belakang, tapi bisa juga mencetak skor,"  tulis akun @ilhamzada

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait