Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Profil Rafly Tilaar, Suami Olivia Nathania yang Terseret Kasus Penipuan CPNS

Anisa Kurniasih,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Rafly Tilaar, Suami Olivia Nathania yang Terseret Kasus Penipuan CPNS
Image: Rafly Noviyanto Tilaar, suami Olivia Nathania (@niadaniatynew/Instagram)

Jakarta - Menantu penyanyi lawas Nia Daniaty, Rafly Noviyanto Tilaar rupanya ikut terseret dalam kasus dugaan penipuan penerimaan CPNS.

Sebagai tindak lanjut dari aduan masyarakat, suami dari Olivia Nathania yang tak lain putri Nia Daniaty itu akhirnya ikut diperiksa oleh Direktur Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan (PAS) mengingat Rafly adalah karyawan di instansi tersebut.

Hebohnya kasus ini akhirnya membuat sejumlah orang penasaran dengan siapa sosok Rafly. Pasalnya, ia menikahi Olivia dengan menggelar upacara pedang pora khas untuk pernikahan taruna. 

1632826924-Rafly-Tilaar.jpegSumber: Pernikahan Rafly Noviyanto Tilaar dan Olivia Nathania (@niadaniatynew/Instagram)

Seperti diketahui, Rafly N Tilaar menikahi Olivia Nathania pada 19 Februari 2021. Hubungan asmara antara keduanya terendus publik sejak 2019 lalu.

Hal ini terlihat dari berbagai unggahan Olivia Nathania melalui akun Instagram pribadinya, potret-potret kemesraan antara keduanya sering diumbar.

Rafly merupakan suami dari pernikahan kedua Olivia setelah sebelumnya ibu satu anak tersebut diketahui menikah dengan seorang  Perwira TNI bernama Ardy Prasetyo. Namun sayangnya, pernikahan tersebut tak bertahan lama.

Mengutip berbagai sumber, Rafly N Tilaar merupakan sosok pria asal Manado kelahiran 14 Desember. Dia menempuh pendidikan sebagai Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan Kemenkumham di Jakarta. Menantu Nia Daniaty ini menempuh pendidikan kedinasan Diploma IV di bidang teknis Pemasyarakatan.

1632826917-Rafly-Tilaar,.jpegSumber: Pernikahan Rafly Noviyanto Tilaar dan Olivia Nathania (@niadaniatynew/Instagram)

Berdasarkan keterangan dari akun Facebook pribadinya, Rafly N Tilaar menempuh pendidikan di SMP N 4 Yogyakarta, kemudian melanjutkan di SMKN 1 Subang.

Rafly N Tilaar merupakan anak pertama dari pasangan Abdu S Tilaar dan Mizra Zakaria. Ayah dari Rafly N Tilaar menjabat sebagai Ka.Rupbasan Kelas I Manado.

Sebelum kasus ini mencuat, baik Olivia maupun sang suami kerap aktif di media sosial seperti Instagram. Namun, berdasarkan pantauan Urbanasia, kini akun milik Olivia @oliviadaniaty dan Rafly @raflytilaar tidak dapat ditemukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, anak Nia Daniaty, Olivia Nathania (Oi) dan Rafly Noviyanto dilaporkan ke polisi atas dugaan kasus penipuan seleksi CPNS jalur prestasi, Sabtu (24/9/2021).

Oi dan Rafly mengaku bisa meloloskan korban sebagai PNS dengan modus menggantikan posisi pegawai yang meninggal akibat COVID-19. Berdasarkan laporan ada sekitar 225 orang yang menjadi korban dengan total kerugian mencapai Rp 9,7 miliar.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait