Hot News

Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) merespons keinginan PSSI untuk meneruskan Liga 1 2020. Rencananya liga dihelat lagi bulan Oktober agar klub dan pemain punya persiapan.

Diberitakan sebelumnya, PSSI merestui Liga 1 dan Liga 2 jalan pada Jumat (19/6/2020) kemarin. Tapi, PSSI belum memberitahukan seperti apa format kompetisinya dan kapan waktu pasti bergulirnya.

Setelah itu, PT LIB langsung mengadakan rapat untuk menentukan kapan tanggal pasti kompetisi akan dihelat lagi. Kemungkinan besar PT LIB akan memulai Liga 1 pada bulan Oktober.

Terkait format kompetisi yang kabarnya bakal berubah menjadi turnamen round and robin, sepertinya tidak akan kesampaian. Sebab Liga 1 akan dilanjutkan mulai pekan keempat alias sistem kompetisi penuh.

"Lebih condong ke awal Oktober untuk mempersiapkannya. Karena klub kan harus mempersiapkan diri, memanggil pemain segala macam. Itu butuh waktu sekitar dua bulan ya," tutur Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno kepada wartawan.

"Nanti ada surat keputusan pasti ya tentang kelanjutan, pasti ada. Terkait juga dengan bagaimana pemain hingga kemudian gaji pemain," sambungnya.

"Kalau formatnya sendiri, untuk Liga 1 rencananya kami akan melanjutkan week yang sudah berjalan, kemudian dimulai pekan keempat sampai ke-34, itu yang kami rencanakan."

Saat kompetisi dihentikan bulan Maret karena pandemi virus corona, Liga 1 baru berjalan tiga pekan. Bahkan Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya baru bermain dua kali karena laga kedua tim di pekan pertama ditunda karena tidak mendapat izin keamanan.

Jika merunut jadwal di situs Liga Indonesia, berikut pertandingan-pertandingan yang akan dihelat begitu liga dimulai:

PSS Sleman vs PSIS Semarang
Persipura Jayapura vs Bhayangkara FC
Arema FC vs Borneo FC

Persija Jakarta vs Persik Kediri
Madura United vs PSM Makassar
Barito Putera vs PS Tira
Persiraja Banda Aceh vs Bali United

Persela Lamongan vs Persebaya Surabaya
Persita Tangerang vs Persib Bandung

 


Loading ..