Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Raja Ampat Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran 2021, Ada Syaratnya

Shelly Lisdya,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raja Ampat Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran 2021, Ada Syaratnya
Image: Raja Ampat. (Instagram @rajaampatholidays)

Jakarta - Pemerintah tetap membuka destinasi wisata selama libur Lebaran 2021, meskipun ada pelarangan mudik. Pembukaan wisata ini juga diberlakukan di Raja Ampat, Papua Barat.

Pemerintah Kabupaten Raja Ampat pun memutuskan destinasi wisata tetap buka bagi wisatawan dengan mengikuti persyaratan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan, destinasi wisata favorit tersebut dapat dikunjungi oleh wisatawan domestik atau masyarakat sekitar sebelum penetapan larangan mudik.

Artinya, wisatawan diperbolehkan berkunjung sebelum diberlakukan larangan mudik 6 hingga 17 Mei 2021.

"Jadi, wisatawan dari luar Papua seperti Jakarta atau wisatawan asing yang sudah berada di kabupaten Raja Ampat selama masa libur Lebaran, bebas beraktivitas di destinasi wisata asalkan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat," kata Yusdi, Senin, 3 Mei 2021 seperti dikutip dari ANTARA.

Kendati destinasi wisata tetap dibuka, namun kapal-kapal wisata dari luar Papua yang akan masuk ke Raja Ampat pada masa larangan mudik lebaran tidak diizinkan masuk.

Pada Lebaran 2021, pemerintah kembali memutuskan memberlakukan larangan mudik demi menekan angka penularan COVID-19

Namun destinasi wisata di daerah-daerah tetap diizinkan buka dengan mematuhi persyaratan protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung maupun pengelola wisata.

Sementara wisatawan dari luar daerah dilarang berkunjung ke destinasi wisata daerah lain yang tidak termasuk cakupan aglomerasi.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait