Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Rapat DPRD Solok Ricuh, Asbak Melayang hingga Nyaris Baku Hantam

Griska Laras,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rapat DPRD Solok Ricuh, Asbak Melayang hingga Nyaris Baku Hantam
Image: Suasana ricuh di sidang DPRD Solok/Screenshot Instagram@forumwartawanpolri

Solok - Belum lama ini netizen di jagad maya dihebohkan dengan video kericuhan di rapat paripurna DPRD Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Rapat paripurna yang digelar Rabu (18/8/2021) itu berujung ricuh dan nyaris terjadi baku hantam.

Dalam video yang beredar di media sosial, emosi anggota dewan tampak tak terkendali hingga berujung aksi saling dorong.

Terlihat seorang anggota melempar asbak rokok hingga pecah, sementara yang lain nampak menggulingkan meja dan menyiram air dalam botol ke kerumunan.

Sidang pembahasan Raperda RPJMD ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra sekitar pukul 11.00 WIB. Sejak awal sidang dibuka, hujan interupsi dari anggota dewan langsung mewarnai suasana sidang.
 
Karena situasi cukup panas, sidang yang dihadiri langsung oleh Bupati Solok Epyardi Asda terpaksa diskors selama 30 menit. Namun aksi interupsi dari anggota dewan kembali terjadi begitu sidang dibuka kembali.

Seperti dilansir ANTARA, Rabu (19/8/2021), Nazar Bakrie dari fraksi PKS menyampaikan pendapat melalui interupsinya. Setelah itu, disusul Hafni Hafis dari fraksi Gerindra yang ikut interupsi guna menyampaikan pendapatnya.

Namun sebelum selesai bicara, anggota dewan lain memotong interupsi Hafni Hafis dan juga melayangkan interupsi. Aksi interupsi yang disampaikan sejumlah anggota dewan itu terkesan tumpang tindih dan semakin sengit.

Karena emosi yang tak terkendali, sejumlah anggota terlibat aksi saling dorong untuk memisahkan anggota lain yang berdebat.

Situasi di ruang sidang semakin memanas dan tak terkendali. Aksi pukul meja hingga membanting asbak rokok pun turut mewarnai kericuhan tersebut. Alhasil, sidang kembali diskors dan rapat dilakukan secara internal.

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Forum Wartawan Polri (FWP) (@forumwartawanpolri)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait